Steps to Pull Off an Appropriate Wedding First Kiss

Berciuman untuk pertama kalinya sebagai sepasang suami istri di hari pernikahan bisa menjadi momen yang canggung bagi sebagian pasangan yang masih merasa malu-malu atau tidak nyaman melakukannya di depan banyak orang. Yuk ikuti langkah-langkah berikut agar momen wedding first kiss Anda dapat berjalan dengan mulus tanpa rasa canggung!

Step 1

Langkah pertama yang harus dilakukan setelah Anda dan pasangan saling berhadapan adalah tersenyum! Dengan saling melempar senyuman sesaat sebelum wedding kiss, dapat mencairkan rasa tegang di antara Anda berdua.

Step 2

Setelah itu, Anda dan pasangan dapat lebih mendekatkan diri dan saling merengkuh tubuh satu sama lain dengan lembut. Bagi pengantin wanita: taruhlah kedua tangan Anda di dada atau di atas bahu suami Anda. Bagi pengantin laki-laki: Anda dapat menaruh tangan yang satu di punggung wanita Anda, dan yang satu lagi di pinggangnya.

Step 3

Selanjutnya, tataplah kedua mata pasangan Anda dengan penuh rasa sayang. Jangan alihkan pandangan mata Anda kepada para tamu, walaupun hanya sekedar melihat mereka dari ekor mata. Tetap fokuskan perhatian hanya kepada pasangan Anda.

Step 4

Kemudian, tutuplah mata Anda, mendekat dan ciumlah bibir pasangan Anda dengan lembut. Usahakan agar posisi lidah Anda berdua seimbang dan terjalin dengan baik.

Step 5

Perhitungkan juga durasi wedding kiss Anda berlangsung. Jangan berciuman terlalu cepat sehingga terkesan seperti hanya mengecup, tapi juga jangan terlalu lama (mengingat tamu-tamu kecil yang masih di bawah umur yang hadir di pernikahan Anda). Sebuah penelitian mengatakan, durasi yang ideal untuk wedding kiss adalah sekitar 4 detik.

Step 6

Terakhir, akhiri momen wedding kiss Anda secara perlahan, tetap tersenyum kepada pasangan dan saling berpandangan untuk sesaat, lalu berbalik menghadap ke para tamu undangan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP