Sudah Merasakan Sifat Ini? Berarti Anda Sudah Siap Menikah

Foto: dok. Freepik


Menikah merupakan satu keputusan yang besar. Butuh komitmen yang kuat untuk memulai kehidupan baru setelah menikah. Ada yang menjalin hubungan lama namun masih ragu untuk mengarungi rumah tangga bersama pasangan, ada juga yang baru berhubungan malah mantap memutuskan untuk menikah.


Apakah Anda termasuk salah satu dari yang sudah disebutkan di atas? Sebenarnya, bagaimana cara mengetahui bahwa Anda sudah siap untuk menikah atau belum? Mudah saja, jika Anda sudah merasakan hal-hal berikut ini, berarti Anda sebenarnya sudah siap lahir batin untuk menikah.


Selalu ingin memperbaiki diri
Anda tidak akan sungkan untuk bertanya dan belajar apapun yang belum Anda ketahui sebelumnya. Anda juga akan meminta orang lain yang lebih tua atau yang lebih berpengalaman untuk memberikan nasihat-nasihat menyangkut kebaikan diri Anda ke depannya. Bila sudah memiliki keinginan dan merasa sudah melakukan hal tersebut, bisa dipastikan Anda sudah siap menikah.


Menerima pasangan apa adanya
Tahukah Anda kalau pasangan yang cocok itu bukan memiliki sifat yang sama, melainkan pasangan dengan sifat berbeda. Perbedaan itulah yang diperlukan untuk bisa saling melengkapi dan mampu menerima sifat masing-masing. Bila Anda memiliki kelebihan di satu hal, berarti Anda memiliki kekurangan di lain hal, begitupun sebaliknya.


Saling mendukung satu sama lain
Contohnya saja, apapun yang pasangan Anda lakukan demi kebaikan, sekecil apapun itu, Anda akan mendukungnya dalam melakukan hal tersebut. Anda tidak akan sungkan memberikan kritik dan saran atas apapun yang sedang dikerjakan.


Merasa nyaman dan bahagia bersama pasangan
Kadang, rasa ini menjadi rancu untuk dinilai. Namun, apakah Anda merasa bahagia saat merasa sulit dan pasangan Anda selalu ada di saat Anda membutuhkan? Tanda-tanda ini bisa menjadi ciri bahwa Anda siap untuk menjalin hubungan bersama dia.


Foto: dok. Freepik


Tidak egois dan bisa menyelesaikan masalah dengan baik
Pertengkaran memang tidak bisa dielakkan mau itu pertengkaran kecil atau besar. Namun bagaimana Anda dan pasangan mampu menyelesaikan masalah tersebut dengan tidak saling menyalahkan dan tidak egois. Mulailah untuk belajar mengalah untuk kebaikan Anda dan pasangan.


Bisa menyimpan rahasia
Bila sudah menikah, permasalahan Anda dan pasangan harusnya hanya diketahui oleh pasangan itu sendiri. Jangan sampai orang lain mengetahui apapun permasalahan rumah tangga jika permasalahan tersebut masih bisa diselesaikan berdua. Jika sebelum menikah Anda diberitahu rahasia pasangan dan Anda mampu menjaganya agar tidak terdengar oleh siapapun, berarti Anda sudah siap untuk menikah.


Apakah Anda sudah merasakan beberapa sifat di atas? Jika sudah, berarti Anda sudah siap untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama pasangan. Bila belum, jangan khawatir karena Anda juga bisa belajar seiring dengan berjalannya waktu. Anda bisa belajar bersama-sama berdua dengan pasangan, jadi tidak merasa digurui atau menggurui.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP