Super Hi-Tech! Inspirasi Pernikahan Futuristik Menggunakan Elemen Multimedia yang Canggih

Tema pernikahan bisa berbagai macam jenisnya. Inspirasinya pun bisa datang dari mana pun, tidak terkecuali dengan tema yang satu ini. Tema ini belakangan hype dan menjadi tren dan banyak diaplikasikan ke dalam pesta pernikahan. Adalah futuristik yang mengombinasikan elemen canggih berupa paduan teknologi yang menampilkan visual menarik yang interaktif sehingga siapa pun bisa merasakan langsung pengalaman berinteraksi dengan elemen digital. Untuk mengetahui lebih dalam lagi bagaimana sebenarnya menggunakan teknologi canggih untuk membuat tampilan pernikahan menjadi menarik. Berikut ulasan secara lengkapnya.

Untuk menciptakan pernikahan dengan tema futuristik perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Penggunaan Elemen Teknologi Terkini

Untuk membangun ambience futuristik, bisa dikonsultasikan kepada wedding stylist yang telah Lovely Couples hire. Setelah konsep tersebut selesai kemudian akan diturunkan ke vendor multimedia yang akan mengeksekusi tampilan gambar bergerak di pernikahanmu. Namun sebelum bergerak ke hal tersebut ada elemen teknologi yang wajib harus ada untuk membangun konsep futuristik menjadi nyata, seperti LED screen, yang bisa dipasang sebagai latar belakang tempat untuk berfoto atau pun tunnel yang dibuat seperti kamar atau dengan bentuk kubus dengan pandangan 360 derajat. Bisa juga menggunakan proyektor dengan tembakan visual berupa animasi interaktif seperti yang ditambahkan dengan elemen dekorasi hidup dan bunga-bunga kinetik. Dan terakhir adalah bantuan lighting yang bisa membuat formasi atau pun bentuk sehingga output yang dihasilkan berupa tembakan cahaya yang memiliki pola.

2. Penggunaan yang Tepat dari Teknologi Tersebut

Setelah perangkat teknologi telah terpasang yang harus difungsikan secara maksimal adalah keterlibatan tamu ke dalam instalasi tersebut. Tamu bisa berinteraksi dengan motion tersebut dengan beberapa perintah. Sehingga saat berpose, motion tersebut bisa bergerak atau pun berubah sesuai dengan instruksi gerakan. Atau pun LED screen berisi animasi atau cerita dari pengantin yang bisa dianalogikan dalam elemen-elemen yang digambarkan ke dalam versi digital. Bisa juga salah satunya penggunaan bunga kinetik yang saat tamu mengambil foto, bunga bisa mekar dan menguncup dengan sendirinya. Serta masih banyak lagi hal yang sebenernya bisa dilakukan untuk tema pernikahan futuristik. Ditambahkan oleh Wesley Wiyadi dari vendor Dfactory yang ahli menangani urusan multimedia dalam membangun ambience futuristik, “Yang penting adalah instalasinya berfungsi dengan melibatkan tamu di dalamnya, jika hanya video yang diputar saja, sama saja dengan menonton bioskop dan tidak ada hal istimewanya”.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP