Tahukah Apa Arti Kue Pengantin di Pernikahan Anda?

 

Kue Pengantin: Le Novelle Cake

Bagi Anda dan pasangan yang akan melangsungkan pesta pernikahan dengan konsep internasional maka kue pengantin menjadi salah satu elemen yang ada di pesta tersebut. Pemotongan kue pengantin juga menjadi momen terpenting dalam satu prosesi pesta pernikahan gaya barat tersebut – karena semua mata akan tertuju pada saat pengantin memotong kue pengantin di hadapannya. Tidak heran jika kue pengantin apapun itu bentuk desainnya selama beberapa saat akan menjadi pusat perhatian di acara pesta pernikahan Anda dan pasangan.

Namun, tahukah Anda tentang makna keberadaan kue pengantin di pesta untuk merayakan hari bahagia Anda itu? Apakah keberadaannya hanya sebagai pemanis di pesta saja? Kue pengantin memiliki makna simbolis tersendiri sehingga kue ini selalu ada di pesta-pesta pernikahan. Jadi inilah makna filosofi sebentuk kue pengantin yang perlu Anda berdua ketahui.

Kue Pengantin: Amor Cake

Sebagai Saksi Pernikahan

Bayangkan sebuah pesta pernikahan tanpa kue pengantin? Pasti ada yang kurang dan membuat para tamu undangan bertanya-tanya, kenapa tidak ada kue pengantin di pesta tersebut. Kue pengantin adalah saksi pernikahan Anda yang akan terekam dalam dokumentasi pernikahan. Dan, dokumentasi tersebut akan dapat selalu Anda lihat sampai ke akhir hidup Anda.

Kue Pengantin: Hova Cake

Bagian Dari Dekorasi Pesta Pernikahan

Kue pengantin saat ini sudah banyak modelnya. Mulai dari yang sederhana hingga yang mewah hingga bertingkat-tingkat. Warnanya juga sudah tidak monoton putih saja, tapi juga bisa disesuaikan dengan warna tema pernikahan Anda. Keberadaan kue pengantin juga memperindah dekorasi pesta pernikahan karena lokasinya yang selalu berada di dekat pelaminan.

Kue Pengantin: Gordon Blue

Gambaran Karakteristik

Seperti halnya dengan pemilihan tema atau konsep pernikahan yang sesuai dengan keinginan kedua mempelai, pemilihan kue pengantin juga bisa sebagai gambaran karakteristik dari kedua mempelai. Ada berbagai jenis bentuk kue pengantin mulai dari bentuk istana, bentuk hati, bentuk rumah dan lain sebagainya, mempelai hanya tinggal pilih yang sesuai dengan karakteristiknya.

Kue Pengantin: Sugar Gallery

Sebuah Pengharapan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kue pengantin merupakan suatu tradisi dari pernikahan internasional khususnya di belahan dunia Eropa sana. Masyarakat Eropa khususnya Skotlandia dan Inggris percaya bahwa kue pengantin merupakan simbol dari kesuburan dan pengharapan akan diberikannya keturunan bagi kedua mempelai.

Kue Pengantin: Bread Season

Tanda Cinta dan Terima Kasih

Kue pengantin akan selalu dipotong dan potongannya akan disuapkan ke pasangan Anda sebagai tanda cinta Anda pada pasangan. Lalu tentu saja bagian dari kue tersebut juga akan disuapkan ke orang tua Anda sebagai tanda terima kasih dari Anda berdua kepada orang yang telah membesarkan Anda. Inilah makna yang paling dalam dari keberadaan kue pengantin yang ada di pesta pernikahan Anda.

Wedding Ideas, Kue Pengantin


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP