Tampil Cantik dengan Konsep Pernikahan Tradisional dan Riasan Sederhana

Foto: Aluira MakeUp & Kebaya


Menikah menggunakan konsep tradisional dengan mengenakan busana dan aksesoris tradisional/adat memang biasanya diimbangi dengan riasan yang cenderung berat. Namun, bagaimana jika Anda ingin menggunakan konsep tradisional namun tak ingin menggunakan riasan yang terlalu meriah?


Sebenarnya Anda bisa saja menggunakan makeup yang lebih sederhana namun tetap terlihat natural glowing. Hanya saja, Anda harus memilih perias dan mode riasan yang cocok untuk Anda. Jangan sampai riasan Anda tampak jomplang dengan busana yang dikenakan.


Saat ini, banyak calon pengantin bahkan milenial yang ingin menikah menggunakan busana tradisional namun riasannya lebih tone down. Alasannya karena mengikuti tren yang lebih memperlihatkan riasan natural glowing dan juga perasaan lebih nyaman dengan riasan yang tak terlalu berat.


Ada sedikit tips untuk Anda yang ingin tampil natural glowing saat mengenakan busana tradisional. Pertama, gunakan foundation yang berbasis cair karena biasanya yang stick ataupun krim akan lebih berat di wajah. Lalu, pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda agar tampak natural. Jangan apliasikan berulang-ulang ya, satu hingga dua kali saja sudah cukup untuk menutupi noda dan menyamarkan pori-pori wajah. Untuk hasil lebih glowing, campurkan sedikit highlighter bersamaan dengan foundation Anda.


Kedua, gunakan shading yang tak berlebihan. Pilihlah warna yang tak terlalu kontras dengan kulit alami agar garisannya masih tampak natural. Jangan lupa untuk menambahkan bedak tabur untuk hasil yang lebih ringan.


Ketiga, untuk riasan mata gunakanlah warna seperti coklat, rose gold, cream, dan champagne utuk tampilan natural dan glamor. Hindari pemakaian eyeliner hitam yang berlebihan. Cukup diisi dengan inner liner dengan warna coklat saja. Setelah itu, barulah Anda bisa mengaplikasikan bulu mata untuk bagian kelopak atas saja.


Keempat, untuk menghasilkan tampilan yang lebih segar, gunakan blush di pipi dengan warna peach dari pelipis ke arah hidung dan tambahkan highlighter secukupnya di puncak pipi, ujung hidung, lekuk bibir dan sedikit di dagu. Untuk bibir, Anda bisa memakai warna peach seperti warna blush, baby pink agar tampak lebih cerah, bisa juga warna mauve untuk tampilan lebih elegan. Kemudian, lapisi dengan sedikit lip gloss.


Intinya, riasan wajah pengantin yang menggunakan busana tradisional tak harus tebal namun tak salah juga bila Anda ingin tampak manglingi di hari spesial itu. Tampilan sempurna didukung oleh pengaplikasian makeup yang sesuai dengan bentuk wajah dan keseimbangannya dengan busana yang dikenakan. Satu hal yang paling penting jika Anda ingin tampil menawan di hari pernikahan, yakni rasa percaya diri akan membuat aura cantik itu terpancar.


Foto: Aveil MUA

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP