Tampil Fit di Hari Pernikahan dengan Rutin Berolahraga

Mempersiapkan pernikahan memang melelahkan. Terlebih lagi, persiapan tersebut harus dilakukan di tengah kesibukan sehari-hari. Sambil tetap mengerjakan bisnis atau pekerjaan kantor, Anda harus membuat janji temu dengan vendor pernikahan atau wedding organizer.

Lelah? Pasti. Tapi semua harus Anda jalankan demi terwujudnya pesta pernikahan sesuai impian. Untuk menjaga agar tubuh Anda dan pasangan tetap fit hingga hari istimewa itu datang, penting untuk tetap menyempatkan diri melakukan olahraga. Berikut beberapa tips untuk mencuri waktu melakukan olahraga di tengah kesibukan mempersiapkan pernikahan.

  1. Berjalan kaki

Sempatkan berjalan kaki di setiap kesempatan. Saat berangkat ke kantor misalnya, tak ada salahnya Anda menggunakan moda transportasi umum seperti TransJakarta atau MRT. Dengan demikian Anda harus berjalan kaki meski hanya beberapa menit. Atau buatlah janji temu dengan vendor di tempat yang bisa Anda tempuh dengan berjalan kaki. Ini sangat membantu tubuh Anda untuk tetap bergerak di antara waktu yang cukup sempit.

  1. Berolahraga seminggu sekali

Setidaknya sempatkanlah jalan pagi atau lari pagi sekali dalam seminggu. Godaan untuk tetap berada di dalam selimut di hari minggu memang sulit ditolak. Akan tetapi bila Anda mau bangun dan menggerakkan badan 30 menit-1 jam saja, tubuh Anda yang lelah pasti akan terasa lebih segar. Selanjutnya Anda siap untuk kembali menyusun persiapan pernikahan, ya ng tentu saja bisa Anda lakukan sambil bersantai menikmati secangkir teh atau kopi.

  1. Berdua lebih menyenangkan

Berolahraga sendiri memang menyehatkan, akan tetapi bila Anda lakukan berdua dengan pasangan, tentu akan lebih menyenangkan. Luangkan waktu satu jam melakukan latihan fisik tanpa membicarakan persiapan pernikahan, akan membuat pikiran dan tubuh Anda kembali segar, selain menambah kemesraan tentunya.

  1. Lakukan di rumah

Begitu sibuknya Anda sehingga tak memiliki waktu untuk pergi ke gym atau ke jogging track? Jangan khawatir, sekarang ini cukup banyak tutorial olahraga yang dapat Anda download. Dengan tetap di rumah, Anda bisa mengikuti tutorial tersebut dari smartphone Anda. Kuncinya adalah, sisihkan waktu beberapa menit dari waktu Anda yang sibuk untuk berolahraga.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP