message

Tanda Pasangan Setia meski Tak Terlihat Mesra

 

Foto: Freepik


Setiap wanita pasti ingin memiliki pasangan yang setia sekaligus romantis. Anda juga, kan? Ekspektasi ini pun membuat wanita kerap mengukur kesetiaan pasangannya dari hal-hal romantis yang dilakukan pasangan padanya. Padahal, tidak semua pria memiliki bakat untuk melakukan hal romantis meskipun dia memang benar-benar setia. Begitupun sebaliknya, tidak semua pria yang sering bertindak romantis memang setia pada Anda.


Jika pasangan bukanlah tipe pria romantis dan jarang menunjukkan kemesraan pada Anda, bukan berarti dia tidak setia. Mungkin saja dia berpikir bahwa romantis itu cukup dilakukan sesekali, tidak perlu terlalu sering. Menurutnya, yang penting adalah bisa selalu memperlakukan Anda sebagai pasangannya dengan baik. Berikut ciri pasangan yang setia meskipun tidak terlihat romantis ataupun mesra.


Memberi Kabar di Sela Kesibukan
Di sela kesibukannya, dia akan berusaha mengabari Anda karena dia tahu bagaimana membuat Anda tenang. Hal ini juga dilakukan seperti sebuah aktivitas biasa sehingga dia tidak merasa keberatan sama sekali meski sedang sibuk. Kebiaaannya ini pun bisa membuat Anda semakin menghargainya.


Selain itu, jika dia sering mengabari Anda di tengah padatnya aktivitas atau di saat waktu luang, berarti Anda adalah prioritas dalam hidupnya. Sehingga sesibuk apa pun dia, selalu menyempatkan diri memberi kabar. Dia juga tidak pernah lupa menanyakan keadaan Anda meski hanya lewat pesan singkat.


Jarang Mengaku Setia
Mungkin Anda akan bertanya-tanya tentang kesetiaannya karena dia jarang mengaku setia. Kalau dia sendiri tidak pernah menjamin bahwa dia bisa setia, bagaimana Anda bisa percaya? Tapi ada hal yang patut Anda apresiasi, yakni setidaknya dia tidak berusaha menutupi keburukan yang mungkin saja nanti akan terjadi, seperti orang yang sudah jelas-jelas tidak setia tapi berani mengatakan ‘aku setia sama kamu’.


Biasanya, seseorang yang jujur pasti tidak akan sering mendeklarasikan dirinya jujur. Nah, hal serupa juga berlaku bagi orang yang setia. Dia yang benar-benar menjaga kepercayaan Anda, tidak merasa perlu untuk terlalu sering meyakinkan Anda lewat kata-kata. Sebaliknya, dia akan membuktikan kesetiaannya dengan tindakan nyata.


Tidak Menyimpan Rahasia
Jika pasangan Anda benar-benar setia, dia akan berusaha untuk selalu jujur dan terbuka pada Anda. Mulai dari masalah yang dia hadapi, pikiran yang sedang menganggunya, sampai masa lalu yang mungkin terlalu pahit untuk dikenang. Selain menjadi tanda bahwa dia pasangan setia, tidak menyimpan rahasia juga berarti dia ingin Anda menerimanya dengan tulus. Di sisi lain, dia berharap Anda juga bisa selalu jujur padanya.


Cemburu Sewajarnya
Ada kalanya wanita menganggap bahwa cemburu adalah tanda sayang. Pandangan tersebut sebetulnya tidak salah, asalkan cemburu masih dalam tahap wajar. Artinya, pasangan Anda tidak mudah cemburu, bahkan untuk sesuatu yang tidak masuk akal.


Bisa jadi sekali dua kali dia merasa cemburu pada satu orang pria yang terus berada dekat Anda, walaupun bukan untuk alasan flirting. Namun dia tidak menanggapinya dengan berlebihan, dia hanya akan menegur Anda jika dirasa sudah kelewatan dan semuanya akan kembali normal. Dia juga tidak merasa perlu membalas kecemburuannya dengan membuat Anda merasa cemburu juga.


Membuktikan Ucapannya
Konsistensi ucapannya juga bisa jadi indikator untuk Anda dalam melihat kesetiaannya. Idealnya, seorang pria yang setia tidak akan main-main dengan apa yang telah dia katakan. Sebisa mungkin dia selalu membuktikan apa yang telah dia ucapkan. Tapi, Anda pasti setuju, dia juga tidak butuh mengobral janji hanya untuk membuat Anda merasa dicinta. Lewat perbuatannya dan caranya memperlakukan Anda saja itu sudah cukup.


Memuji Secukupnya
Pasangan yang jarang menunjukkan kemesraan berarti dia juga akan jarang memuji Anda. Meski begitu, dia akan sesekali memuji Anda dalam kadar yang wajar. Jika dia sudah mulai berlebihan, Anda mesti mewaspadainya. Dia mungkin merasa bersalah telah menyalahi kepercayaan Anda sehingga dia membayarnya dengan segala pujian pada Anda.


Selain itu, jika Anda melakukan sesuatu untuknya, dia tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih dan perilakunya pun tampak sangat menghargai usaha yang Anda lakukan. Termasuk ketika Anda berdandan cantik saat ingin pergi dengannya. Mungkin dia tidak bilang ‘kamu cantik sekali’, namun Anda akan sering melihatnya menatap Anda sambil tersenyum.

Relationship, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP