Tanpa Disadari, Anda Sering Melakukan Kesalahan Ini saat Mencari Pasangan

 

Foto: Freepik


Banyak orang yang mengeluh kenapa mereka tak kunjung bertemu dengan jodoh mereka. Mereka juga kadang mengatakan bahwa sangat susah untuk mencari pasangan yang cocok untuk dibawa ke jenjang pernikahan. Apakah Anda salah satu dari kebanyakan orang yang berpikiran seperti itu?


Jika Anda susah mendapatkan jodoh, jangan menyalahkan keadaan. Mungkin saja kesalahannya ada pada diri Anda sendiri. Anda tak memiliki cara yang tepat bagaimana sebenarnya mencari pasangan itu. Berikut kesalahan yang tak disadari sudah Anda lakukan saat mencari jodoh.


Mengincar lebih dari satu orang
Jangan sombong. Jangan Anda anggap bahwa Anda berhak untuk memilih pasangan lebih dari satu dengan mencoba mendekati dua orang sekaligus hanya untuk melihat siapa kira-kira pas dengan Anda. Jika mereka tahu apa yang Anda lakukan, maka wajar saja Anda akan ditinggalkan oleh keduanya sekaligus karena mereka merasa tersakiti dan pastinya tak ingin diduakan. Cobalah lebih bijak dalam melakukan sesuatu ya, apalagi yang berhubungan dengan hati manusia.


Menutup hati
Poin ini seringkali tak disadari oleh orang-orang yang ingin memiliki pasangan. Mereka selalu mengatakan ingin memiliki pasangan dan ingin berumah tangga, tapi saat ada yang mendekati Anda selalu menjauh dengan alasan ketidakcocokan. Anda seharusnya bisa lebih membuka hati dan mencoba untuk memulai hubungan.


Cobalah memberanikan diri untuk mendapatkannya dengan risiko kekecewaan. Bukankah lebih baik mencoba daripada menyesal? Jika nantinya tetap tidak cocok setelah Anda mencoba untuk dekat, berarti memang bukan jodoh Anda dan segeralah mengikhlaskan.


Ingin mencari yang sempurna
Coba pikirkan, apakah ada satu manusia yang sempurna di dunia ini? Pada siapapun Anda memberikan pertanyaan ini, jawabannya pastilah tak ada manusia yang sempurna. Jadi, untuk apa Anda mencari pasangan yang sempurna? Hal yang Anda lakukan itu akan sia-sia saja. Jadi, jangan lakukan tindakan bodoh ini jika Anda tak ingin jomlo lama.


Hanya menunggu tanpa berusaha
Jodoh tak akan datang sendirinya. Anda juga harus berusaha menjemputnya dan jangan menjadi orang yang pasif. Untuk memulai mencari pasangan, coba niatkan dalam diri Anda terlebih dahulu tujuan memiliki pasangan. Lalu setelah itu, Anda bisa memantaskan diri.


Memantaskan diri ini harus Anda lakukan karena pastinya Anda ingin mendapatkan pasangan yang baik dalam segala hal. Makanya sebelum menemukan pasangan yang seperti itu, Anda juga harus berusaha baik dalam segala hal juga. Hal ini merupakan salah sau dari usaha Anda dalam mendapatkan pasangan, lho.


Yuk, hindari beberapa kesalahan di atas agar Anda segera menemukan pasangan dan bisa segera memenuhi niat untuk menikah.

Relationship, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP