Tapak Tilas Keunikan Pernikahan Dian Pelangi

Foto: Dian Pelangi/ Instagram


Akhir-akhir ini, salah satu desainer busana muslim Dian Pelangi mengunggah kembali foto-foto pernikahannya di media sosial pribadi miliknya. Padahal, wanita asal Palembang itu sudah menikah sejak 17 November 2019 lalu dengan Sandy Nasution.


Melihat hal ini, Weddingku ingin sedikit menapak tilas keunikan yang ada di pernikahan Dian. Siapa tahu, Anda bisa menjadikan pernikahan Dian ini sebagai inspirasi pernikahan impian Anda. Berikut beberapa di antaranya.


Riasan makeup yang berani
Kebanyakan pengantin wanita yang menggunakan baju adat tradisional akan merias wajah mereka menggunakan pewarna bibir atau lipstik dengan warna merah, maroon atau merah muda. Namun, berbeda dengan Dian yang menggunakan riasan wajah lebih berani.


Foto: Dian Pelangi/ Instagram


Dengan izin suaminya, Dian menggunakan warna yang tidak lazim digunakan di pernikahan yakni warna burgundy. Walaupun warna bibir ini terlihat serupa dengan warna maroon, tapi sebenarnya burgundy adalah kombinasi warna ungu dan merah. Warna ini berhasil membuat tampilan wajah Dian menjadi semakin anggun.


Warna busana pengantin wanita dan pria tidak sama
Dian membagikan alasan pemilihan warna yang berbeda ini di akun Instagramnya. Dia mengatakan bahwa pemilihan warna dasar busana yang berbeda ini dilakukan sengaja agar terlihat lebih festive. Walaupun berbeda, busana ini tetap memiliki kesamaan dengan menggunakan benang berwarna rose gold.


Foto: Dian Pelangi/ Instagram


Menggunakan busana adat Mandailing –Thai
Berprofesi sebagai desainer, Dian turut berkontribusi dalam pembuatan baju pernikahannya. Pakaian tersebut terinspirasi dari pakaian adat Thailand namun tetap disesuaikan dengan pakem adat Mandailing, suku dari sang suami. Dian sedikit memodifikasi pakaian tersebut dari segi siluetnya karena sama-sama memiliki hourglass cutting.


Foto: Dian Pelangi/ Instagram


Menari di pernikahan sendiri
Dian bersama sang suami ikut memeriahkan pernikahannya sendiri dengan menari tarian tradisional Manortor. Mereka menari diikuti oleh tamu undangan. Setelah itu, mereka dipasangakan kain ulos sebagai prosesi malungosi oleh keluarga besar. Tarian ini memiliki makna, saling memberi dan menerima oleh kedua mempelai dan ditutup dengan teriakan ‘Horas!’ yang sangat lantang.


Foto: Dian Pelangi/ Instagram


Mengundang grup vocal romantis Kahitna
Siapa yang tak kenal vocal grup Kahitna. Lagu-lagunya mereka yang terkenal romantis sangat cocok dibawakan saat pernikahan. Walaupun grup ini sudah lama malang-melintang di kancah industri musik Indonesia, namun lagu-lagunya tetap bisa dinyanyikan oleh semua kalangan, baik yang sudah berumur hingga yang masih sangat muda.


Foto: Dian Pelangi/ Instagram


Dian mengatakan bahwa dia senang sekali bisa membahagiakan semua tamu undangan dengan kehadiran Kahitna. Dia juga melihat orang tua, tante hingga teman-temannya ikut bersenandung saat Kahitna mulai menyanyikan lagu ‘Cantik’. Anda juga bisa memutar lagu Kahitna di pernikahan nanti. Hal ini terbukti bisa membuat semua tamu undangan senang dan bernostalgia ke masa-masa bahagia dalam hidup mereka.


Seserahan bernuansa merah muda
Ada banyak pernak-pernik pernikahan Dian yang sangat menarik. Pertama, seserahan bernuansa merah muda. Hal ini karena Dian sendiri menyukai warna tersebut. Seserahan yang berisi alat makeup itu dibalut dalam terranium box berwarna senada dengan konsep pernikahan, rose gold.


Foto: Dian Pelangi/ Instagram


Untuk tatakannya, Dian menggunakan kain velvet berwarna merah muda, sleek dan simpel dengan penambahan bunga anggrek putih untuk menambah keindahan seserahan. Sedangkan untuk seserahan pihak pria, Dian menggantin warna box dengan warna hitam agar terlihat lebih manly dan mengganti hiasan bunga dengan dedaunan.


Undangan berbahan acryllic
Konsep Dian mengunakan undangan acryllic ini karena ingin undangannya tidak terbuang begitu saja dan tetap bisa digunakan para tamu setelahnya. Dian membuat undangan agar bisa berfungsi sebagai kaca dengan warna rose gold pula. Undangan ini dimasukkan ke dalam amplop velvet berwarna hitam lengkap dengan foil rose gold motif ulos dan wax seal motif tenun. Sungguh unik!


Foto: Dian Pelangi/ Instagram


Suvenir alat jahit dan sajadah batik
Dian memberikan dua macam suvenir berbeda untuk pernikahannya. Saat akad nikah, ada sajadah mini dengan motif batik. Sedangkan untuk suveir resepsi, Dian menyetak sendiri sajadah yang bisa dibawa ke mana-mana dengan motif ulos dan songket. Ada juga suvenir lain yakni, sewing kit yang ‘Dian banget’.


Foto: Dian Pelangi/ Instagram

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP