Temukan Ring Bearer yang Tepat Untuk Cincin Kawinmu

Karena hari pernikahan merupakan hari yang paling istimewa. Setiap calon pengantin pun ingin semua yang ada di hari pernikahannya sempurna tidak terkecuali ring bearer. Walaupun tergolong benda kecil yang hanya digunakan sebagai alas tempat menaruh cincin kawin, ring bearer yang akan disorot kamera juga menjadi bagian perhatian calon pengantin yang mendukung keseluruhan dekorasi yang sudah ditata sedemikian rupa.

Apabila ring bearer dahulu simpel berupa bantal dimana cincin kawin diletakkan di bagian atasnya yang dibawa oleh seorang anak yang ditugaskan membawa ring bearer. Saat ini bentuk ring bearer mengalami perubahan menjadi lebih indah dan dekoratif. Jika mengikuti tren yang sekarang berkembang ring bearer memiliki banyak jenis, di antaranya seperti yang berikut ini.

Ring bearer dari bantal mungil
Dari ragam macam ring bearer, bantal menjadi ring bearer yang paling simpel. Bentuknya yang persegi atau memanjang begitu mungil dari material bahan yang juga bermacam. Dapat terbuat dari kain goni untuk unsur rustic, atau bahan tambahan lace pun dapat diaplikasikan untuk membuat ring bearer lebih cantik. Jika ingin unsur tradisional pun dapat menggunakan bahan dari batik atau songket tergantung adat apa yang diusung.

Ring bearer menyerupai sangkar burung
Terinspirasi dari sangkar burung tempat unggas ini menetaskan telurnya sebagai awal sebuah kehidupan, ring bearer tempat meletakan cincin kawin pun mirip memiliki makna kehidupan baru yang akan ditempuh usai pernikahan. Ring bearer sejenis ini tepat disandingkan dengan tema wedding rustic. Tetapi tidak juga menutup kemungkinan ring bearer sangkar burung untuk tema wedding lainnya, karena dapat disesuaikan menurut tema dengan menyamakan komponen dan dekorasi pada ring bearer tersebut.

Ring bearer berbentuk geometris
Memiliki ragam fungsi, vas berbentuk geometris pun dapat dipergunakan sebagai ring bearer. Hanya saja ukurannya diperkecil kurang lebih seukuran kotak cincin. Bentuk geometris yang beragam seperti heksagonal, prisma, oktagon dan lainnya dapat dipilih sesuka hati. Agar semakin cantik vas tersebut dapat dihias dengan dekorasi dari bunga, buah atau biji-bijian bahkan dapat dialaskan lumut sintetis dengan tambahan kaktus yang memberi efek botanical.

Foto: Dok. Pinterest

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP