Terasa Asing di Telinga, Calon Pengantin Harus Paham Beberapa Istilah yang Sering digunakan di Dunia Pernikahan

Dalam dunia pernikahan, begitu banyak istilah khusus yang digunakan untuk berkomunikasi antar vendor selama perencanaan pernikahan impian. Sangatlah wajar, apabila Lovely Couples mengalami kesulitan untuk memahami beberapa frase yang jarang digunakan di keseharian Anda. Namun, Lovely Couples juga dituntut untuk paham mengenai istilah ini agar proses persiapan pernikahan berlangsung aman terkendali. Berikut adalah kumpulan istilah di dunia pernikahan yang wajib untuk Lovely Couples pahami.

  1. Canape
    Jenis hidangan pembuka (appetizer). Ukurannya yang sengaja dibuat kecil agar pas di mulut ini untuk memancing rasa lapar yang juga turut diatur nutrisi dan gizi yang terkandung.

  2. Buy Out
    Sistem pembayaran venue pernikahan, dalam nominal tertentu untuk digunakan secara privat & tertutup untuk umum. Biasanya penawaran ini diberikan oleh venue berbentuk resort atau villa. Vendor akan memberikan skema pembayaran yang menarik, jika Lovely Couples beruntung sudah dipastikan akan mendapat diskon atau promo menarik.

  3. Standing Party
    Tipe perayaan pernikahan yang dilakukan dengan cara berdiri dari awal hingga akhir acara. Biasanya jenis perayaan ini digunakan jika jumlah tamu undangan terhitung besar. Bisa diaplikasikan dalam pesta pernikahan outdoor atau pun indoor.

  4. Destination Wedding
    Pesta pernikahan yang dilakukan di luar kota tempat Anda tinggal, baik di dalam maupun luar negeri. Contohnya adalah Bali yang jadi lokasi destinasi favorit kebanyakan calon pengantin. Serta tempat-tempat eksotis di penjuru dunia yang memiliki keunikan yang dirasa berbeda untuk menghelat pesta pernikahan.

  5. Centerpieces
    Titik yang menjadi pusat perhatian para tamu undangan di acara pernikahan, seperti pada pelaminan ataupun table setting. Area ini menjadi sangat penting untuk itu pengantin wajib menggunakan wedding stylist untuk memberikan dekorasi terbaik agar mencuri perhatian.

  6. Fine Dining
    Pernikahan berskala intimate biasanya memilih fine dining sebagai gaya penyajian makanannya yang disajikan dengan mewah disertai pelayanan bintang lima. Makanan yang disajikan pun sedap dipandang mata dengan plating bercita rasa tinggi.

  7. Food Parade
    Proses penyajian makanan ke masing-masing meja tamu oleh pihak hotel dengan formasi khusus menyerupai catwalk sembari diiringi alunan musik. Atraksi tersebut juga merupakan cara ampuh untuk mengusir kebosanan saat menunggu acara inti di sebuah pesta pernikahan.

  8. Fitter
    Seseorang yang akan membantu memakaikan gaun pernikahan ke pengantin. Biasanya organizer akan bertanya kepada vendor bridal “Apakah ada fitter? berapa jumlah fitter” dan lainnya. Bagian ini jangan pernah dianggap remeh, dikarenakan memang sepenting itu peranan dari seorang fitter.

  9. Same Day Edit (SDE)
    Mengacu pada penyebutan jenis video yang proses editnya dilakukan di hari yang sama di hari prosesi pernikahan berlangsung. Video SDE akan ditayangkan di malam resepsi pernikahan dan disaksikan oleh para tamu undangan.

  10. Foto Stassy Studio
    Sesi foto formal dengan background oleh pasangan pengantin disertai dengan keluarga inti dalam suatu studio atau studio buatan di sekitar area pernikahan. Komposisi pun perlu diperhatikan untuk mencapai sebuah foto yang teratur dan juga timeless.

  11. Foyer
    Area depan yang mengiringi para tamu undangan menuju ballroom atau lokasi venue. Biasanya, area ini menjadi tempat penerima tamu yang disertai dengan instalasi foto pre-wedding kedua mempelai.

  12. Half Moon Table
    Meja setengah lingkaran berkapasitas kurang lebih 6 orang yang biasa diletakkan di depan pelaminan sebagai bridal table. Bentuknya yang melengkung tidak menghalangi pandangan tamu undangan selama acara pernikahan berlangsung.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP