Ternyata Ada Untungnya Lho Mengurus Pernikahan Sendiri

 

Foto: Freepik


Mengurus pernikahan memang gampang-gampang susah. Tentunya Anda tidak ingin membuat acara istimewa ini menjadi acara yang biasa-biasa saja. Untuk mempersiapkan pernikahan impian, Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan, yakni ingin menyerahkan pengurusan pada jasa wedding planner agar tidak merepotkan, atau lebih memilih untuk mengurusnya sendiri yang tentunya akan lebih menyita waktu dan pikiran Anda.


Memang, menggunakan jasa wedding planner akan mempermudah persiapan pernikahan Anda. Anda hanya dituntut untuk memantau persiapannya saja. Yang menggunakan jasa ini juga biasanya pasangan yang sibuk bekerja dan merasa tidak akan maksimal jika mempersiapkan segalanya sendiri. Namun, tentunya semua pilihan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Lalu, bagaimana jika Anda memilih untuk mengurus pernikahan sendiri? Berikut keuntungan yang akan didapatkan jika mengurus pernikahan sendiri tanpa bantuan oang lain.


Memiliki Pengalaman Tersendiri dan Merasakan Perjuangan
Pernikahan bukan acara main-main karena di dalamnya terdapat janji suci sehidup semati antara dua insan yang saling menyayangi. Jadi, semuanya memang harus dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang. Mempersiapakan pernikahan sendiri akan membuat Anda merasakan bagaimana perjuangan untuk mewujudkan impian yang selama ini diidam-idamkan. Perjuangan ini akan memberikan Anda pelajaran dan pengalaman hingga akhirnya bisa menghargai pernikahan itu sendiri.


Tidak Menyusahkan Orang Tua
Tidak salah memang jika melibatkan orang tua dalam acara pernikahan Anda. Toh, sebelum Anda sah menjadi istri/suami nanti, Anda memang masih menjadi tanggung jawab kedua orang tua masing-masing. Sama halnya dengan mengurus pernikahan sendiri, jika memang Anda dan pasangan mampu untuk itu, hal ini juga tidak salah karena bisa mengurangi beban orang tua. Jadi, orang tua hanya tinggal mengamati dan menikmati acara pernikahan Anda dan pasangan saja.


Anda akan Merasa Lebih Puas dan Bahagia
Saat bisa mewujudkan pernikahan impian dengan usaha sendiri tanpa bantuan finansial dari orang tua maupun tanpa bantuan jasa dari wedding planner pastinya akan memberikan rasa bangga dan puas pada diri sendiri. Oleh karena itu, Anda akan tampak lebih bahagia di hari pernikahan nanti.


Pesta Pernikahan akan Terasa Berbeda
Jika Anda sudah melakukan semua hal terbaik untuk pernikahan sendiri dan merasa puas akan hal tersebut, maka perasaan haru akan datang. Perasaan haru bukan hanya karena kesakralan acaranya saja, tapi juga karena Anda turut merasakan jerih payah dan kesulitan selama persiapan yang akhirnya terbayarkan dengan acara yang begitu meriah. Perasaan berbeda ini tidak akan Anda rasakan jika persiapan pernikahan dibantu oleh orang lain.


Sebenarnya, mempersiapkan acara pernikahan sendiri bukanlah hal yang baru lagi. Sebelumnya, sudah banyak pasangan suami-istri yang berhasil melakukan hal ini. Namun, dengan Anda mampu mewujudkan pernikahan impian sendiri, maka akan menjadi semangat bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama, agar orang lain juga merasakan kebahagiaan berbeda seperti yang Anda rasakan.


Selamat mewujudkan pernikahan impian!

Wedding Planning, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP