message

Tetap Cantik dan Menawan Dengan Bujet Tata Rias Minimalis

 

Menjadi pengantin sempurna merupakan impian semua wanita. Mempelai wanita harus selalu terlihat cantik dan menawan sepanjang acara dan perias bertanggung jawab membuat tamu undangan `pangling` ketika melihat si mempelai.

Namun untuk mewujudkan tata rias yang apik identik dengan biaya yang mahal. Padahal, ada banyak pilihan tata rias yang masih terjangkau namun tetap terlihat mewah, karena meskipun bujet minim pengantin tetap harus terlihat cantik juga menawan.

Berikut tips untuk mendapatkan tata rias pengantin yang baik dengan bujet terbatas :

  1. Survei Make-Up Artist dengan Media Sosial

Zaman sekarang media sosial juga sangat bisa digunakan untuk melakukan survei termasuk survei riasan pengantin. Biasanya dengan menggunakan hashtag Anda bisa dengan mudah menemukan akun-akun perias pengantin.

Pilihlah perias yang berdomisili sama dengan Anda agar dapat menghemat biaya transportasi. Foto-foto yang ada di halaman akun tersebut bisa dijadikan pertimbangan untuk melihat kualitas make-up perias tersebut.

Biasanya perias juga menyediakan beberapa paket sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa banyak bertanya dengan cara menghubungi kontaknya melalui pesan baik Direct Message ataupun menggunakan aplikasi chatting lainnya. Untuk lebih jelas, bisa juga langsung mendatangi salonnya dan melihat ia merias secara langsung.

  1. Mintalah Saran pengalaman dari Teman atau Kerabat

Sebelum menikah pasti Anda sudah beberapa kali datang ke pernikahan teman bukan? Ingat-ingat riasan pengantin yang pernah Anda datangi. Jika ada yang menarik perhatian, tak ada salahnya Anda tanyakan langsung pengalaman teman tersebut.

Banyaklah bertanya kepada pasangan yang sudah lebih dulu menikah untuk mendapat ilmu dari pengalaman mereka. Anda juga bisa memilah-milah dan memadu padankan bagian riasan mana yang kira-kira penting dan yang tidak.

Selain itu bertanya kepada kerabat atau teman juga bisa menjadi cara survey yang cukup efektif, siapa tahu mereka juga memilih make-up yang sederhana untuk meminimalisasi biaya namun tetap terlihat mewah dan elegan.

  1. Pilihlah Riasan dan Aksesoris yang Sesimpel Mungkin

Selain lebih menawan, make-up natural ternyata lebih banyak diminati lho sekarang. Riasan natural memberikan kesan yang mewah dan elegan dibandingkan dengan riasan tebal yang terkesan tua.

Biasanya make-up bisa dipilih satu paket dengan baju pengantin, seragam keluarga dan aksesoris lainnya. Untuk dapat mengurangi biaya maka pilihlah baju pengantin dan aksesoris yang sudah disediakan oleh salon dengan desain yang simpel namun tetap kekinian dan catchy.

  1. Tentukan Siapa Saja yang akan di Rias

Kurangi juga seragam dan make up untuk keluarga yang berlebihan, karena merias keluarga membutuhkan banyak tim untuk mempercepat riasan. Semakin banyak tim yang dibawa maka semakin besar bujet yang harus dikeluarkan.

  1. Pelajarilah Trik Make-Up Sebelum Hari Pernikahan

Belajarlah merias wajah sendiri sebelum pernikahan. Kemampuan ini bisa Anda gunakan untuk touch-up riasan di siang dan malam harinya. Biasanya perias akan memulas ulang make up pengantin sebanyak 2 sampai 3 kali untuk memperbaiki make up yang sudah turun performanya.

Jika Anda memiliki kemampuan untuk memulas wajah sendiri dengan memuaskan maka bujet yang harus dikeluarkan untuk perias juga bisa berkurang bukan? (SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP