Tetap Cuan, Inilah Tips Brilian Menghemat Budget Pesta Pernikahan Part 2

Di bagian ke-2 ini, akan dikupas lebih lengkap lagi mengenai item dalam pesta pernikahan yang dapat dipertimbangkan pemakaiannya hingga ke titik maksimal. Apalagi jika pemakaiannya hanya dipakai untuk satu kali saja, yang berujung sebagai pajangan atau pun hanya tersimpan dalam lemari. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti itu, ada baiknya catat artikel ini sebagai pengingat untuk lebih pandai menyiasati budget pesta pernikahan Lovely Couples. Berikut adalah tips menghemat biaya pesta pernikahan part 2.

4. Pemesanan Gaun Pernikahan

Biasanya pesta pernikahan dirancang dalam kurun waktu satu tahun hingga dua tahun lamanya. Calon pengantin wanita kerap sudah mengincar model gaun pengantin beserta desainernya. Untuk hal ini ada baiknya memesan gaun pengantin dari desainer kesayangan 8 bulan sebelum hari pernikahan digelar. Selain mendapat harga normal yang sudah dapat diprediksi bisa dipatikan juga akan mendapatkan potongan jika desainer sedang melakukan promosi baik di pameran atau pun media sosial. Lainn halnya jika memesan gaun pengantin yang terlampau dekat jaraknya dengan waktu resepsi, akan mendapat harga yang jauh lebih mahal.

5. Berkilau dengan Perhiasan

Siapa yang tidak ingin tampil cantik di hari pernikahan? Saat tampilan menjadi elemen yang penting untuk diperlihatkan. Untuk melengkapi tampilan gaun pernikahan, sudah pasti disandingkan dengan sepaket perhiasan. Namun jika dirinci dengan seksama untuk sepaket perhiasan akan memakan biaya yang cukup besar jika harus membeli. Tawaran datang dari beberapa jenama jewelry yang siap sedia menyajikan layanan sewa untuk hal ini. Aksesori yang dimaksud adalah seperti tiara, anting, gelang dan kalung. Untuk cincin sendiri, sebaiknya dipesan dan dibeli jauh-jauh hari.

6. Jasa Fotografi yang Efisien

Untuk mengabadikan momen terbaik, menggunakan jasa wedding photography merupakan hal yang paling banyak disarankan. Dari sisi ini, juga dapat dihemat biayanya dengan memesan jasa fotografi bukan dengan durasi 1 hari penuh yaitu 12-14 jam kerja. Tetapi menggunakan jasa fotografi dengan hitungan setengah hari yaitu 6-8 jam, terhitung lebih murah dan jauh lebih efektif. Tanyakan dan survey ke beberapa vendor fotografi yang memiliki dan menawarkan hal ini, lebih beruntung lagi jika memang memesan pada saat pameran pernikahan berlangsung, akan mendapatkan potongan yang menarik untuk Lovely Couples.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP