message

Tetap Romantis Jelang Pernikahan

 

Mempersiapkan pernikahan adalah sesuatu yang cukup rumit karena calon pengantin umumnya belum memiliki pengalaman. Sementara itu pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang tentunya harus berjalan dengan sempurna. Tuntutan akan kesempurnaan ini tak jarang memicu perbedaan pendapat yang kerap meningkat menjadi perdebatan-perdebatan yang pada akhirnya mengganggu keharmonisan pasangan calon pengantin.

Menikah adalah momen berbahagia dimana Anda dan pasangan akan memulai langkah baru dalam menjalani kehidupan ini. Oleh karenanya, janganlah momen penting ini dirusak oleh pertengkaran-pertengkaran kecil yang semestinya tidak perlu terjadi. Tetaplah menjaga hubungan Anda tetap harmonis jelang hari yang paling istimwewabagi Anda berdua. Beberapa tips di bawah ini dapat Anda praktekkan untuk menjaga hubungan yang tetap harmonis antara Anda dan pasangan.

  1. ‘Libur’ dari persiapan pernikahan

Hingga hari pernikahan itu datang, dapat dipastikan pembicaraan Anda sehari-hari melulu mengenai persiapan pernikahan. Gaun pengantin yang belum siap, undangan yang belum selesai dicetak, porsi katering yang sepertinya kurang bila dibandingkan jumlah undangan yang akan disebar, belum menemukan suvenir yang tepat, dan sebagainya. Semua ini tentu melelahkan. Untuk itu, ada baiknya Anda mengambil waktu satu atau dua hari untuk ‘libur’ dari persiapan pernikahan Anda dan pasangan. Ajak pasangan Anda pergi ke tempat-tempat favorit yang biasa Anda berdua kunjungi. Nikmati momen ini untuk bermesraan dan mengenang kembali awal pertemuan Anda berdua. Semua ini dapat membangkitkan kembali romantisme yang mungkin sempat terkubur akibat kesibukan Anda berdua mempersiapkan pernikahan. Percayalah, setelah menjalani ‘liburan’ tadi, perbincangan Anda dan pasangan akan lebih ‘nyambung’ dan persiapan pernikahan pun akan lebih menyenangkan.

  1. Katakan cinta

Tak lama lagi Anda dan pasangan akan menikha, itu sebuah bukti bahwa kalian saling mencintai, untuk apa lagi mengungkankannya dalam kata-kata. Akan terdengar klise nanti. Itu adalah pandangan yang salah. Kata-kata I love you di malam hari akan memberikan rasa tentram sebelum Anda memejamkan mata, dan memberikan semangat di saat Anda bangun keesokan harinya. Semangat ini yang akan menggerakkan Anda untuk kembali menyelesaikan hal-hal penting dalam persiapan pernikahan. Dan tentu saja membuat Anda merasa didukung oleh pasangan.

  1. Komunikasi

Dalam segala hal, komunikasi memegang peranan yang sangat penting. Begitu pun dalam kesibukan Anda mempersiapkan pernikahan. berbeda pendapat itu wajar. Pertengkaran yang terjadi karena perbedaan pendapat pun bukan sesuatu yang tabu. Akan tetapi jangan pernah berhenti berkomunikasi hanya karena Anda tidak ingin terjadi perbedaan pendapat atau pertengkaran lagi. Tetap jalin komunikasi, tetap berikan perhatian kepada pasangan Anda. Dengan komunikasi yang terus dijaga, dapat dipastikan keharmonisan Anda berdua pun dapat tetap terjaga. Persiapan pernikahan Anda pun akan terasa lebih ringan dan menyenangkan.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP