The Proposal Bridal Sukses Pamerkan Koleksi Fenomenal Milik Desainer Internasional di Timeless Romance, St. Regis Jakarta

“Timeless Romance”, wedding exhibition yang diusung oleh St. Regis Jakarta yang saat ini sedang menggelar pameran di hari terakhirnya, Minggu, 28 April 2024, yang kemarin berhasil memamerkan koleksi global yang dibawakan oleh The Proposal Bridal.

The Proposal Bridal memperlihatkan 15 gaun yang terdiri dari koleksi wedding gown dan evening gown dari Vera Wang, Galia Lahav, Reem Acra, Berta, Kim Kassas Couture, Lee Petra Grebenau, Monique Lhuillier, dan ELIE SAAB. The Proposal Bridal sendiri merupakan bridal boutique yang berpusat di Singapura dan membuka cabang satu-satunya di Jakarta sejak tahun 2022.

Runaway kali ini, The Proposal Bridal bermain dengan wedding gown dengan kesan mewah, feminin, dan elegan dengan dominasi warna putih yang memancarkan kelembutan seorang pengantin wanita. Sedangkan untuk evening gown, The Proposal Bridal memasang nuansa yang lebih fun dengan warna biru dan silver.

The Proposal Bridal menjelaskan adanya pergeseran tren dengan tahun lalu karena adanya pandemi. Pada tahun 2023, kebanyakan pengantin ingin mengadakan pernikahan outdoor, namun, seiring dengan perubahan kebijakan, sekarang pengantin memiliki preferensi pernikahan di dalam ruangan (indoor), maka gaun yang dipilih pun menjadi berbeda.

Saat pernikahan outdoor, pengantin lebih menyukai mengenakan gaun yang simple, namun saat dalam pernikahan indoor di ballroom, pengantin kembali ke tren sebelumnya yaitu ball gown dan A-line yang terlihat lebih grand,

“Tahun sekarang para pengantin sudah mulai kembali ke venue hotel, jadi salah satu yang memengaruhi pemilihan dress biasanya dari venue-nya, karena saat memilih venue di hotel, agar pengantin ‘tidak tertutup’ oleh para tamunya, maka mereka lebih memilih gaun yang lebih ‘kelihatan’, jelas Jill Jeannifer, Bridal Consultant The Proposal Bridal Jakarta.

Jill juga menjelaskan bahwa adanya perbedaan antara selera pengantin Tanah Air dan Singapura dengan kondisi Singapura yang memiliki banyak ekspat yang lebih memilih intimate wedding, maka berbeda pula dress yang akan dipilih yang mana intimate wedding lebih menonjolkan gaun yang terlihat sederhana namun tetap elegan namun tetap bersinar with their own charms.

Jangan lupa untuk terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP