Tips Agar Make-up Tahan Lama Saat Pernikahan Outdoor

Sekarang ini semakin banyak pasangan pengantin yang memilih menggelar pernikahan dengan konsep outdoor. Semilir angin berhembus melalui dedaunan di rimbunnya hutan pinus, ataupun deburan ombak memecah pantai menghadirkan nuansa romantis yang sulit didapatkan dari pernikahan yang digelar di dalam ruangan. Atmosfer yang berbeda inilah yang biasanya didambakan oleh pasangan calon pengantin dan memikat mereka untuk menggelar pernikahan di luar ruang.

Akan tetapi harus diingat ada kelebihan dan kekurangan dari setiap pilihan. Untuk pernikahan outdoor ini, salah satu kekurangannya adalah riasan Anda cenderung lebih beresiko dibandingkan pernikahan yang digelar di dalam ruangan yang dilengkapi dengan pendingin ruangan. Tentu saja Anda dapat mempercayakan hal ini kepada make-up artist. Akan tetapi karena ini hari istimewa Anda, tidak ingin kan riasan Anda rusak sebelum acara berakhir? Maka tidak ada salahnya Anda juga mengetahui hal-hal seputar make-up yang dapat membuat riasan Anda bertahan hingga acara selesai.

  1. Lapisan awal yang sempurna

Base atau lapisan awal sangat menentukan kualitas make-up Anda. Pastikan make-up artist Anda mengaplikasikan primer di hidung dan kening Anda, karena area T-zone ini sangat mudah berminyak. Jika menggunakan alas bedak bertekstur cair, pulaskan ke seluruh wajah menggunakan kuas dengan cara disilang atau menggunakan sponge atau beauty blender saat mengaplikasikannya agar tidak terlihat bergaris saat berkeringat. Tutup dengan bedak tabor yang mengandung mineral untuk menjaga kelebihan minyak pada wajah. Jangan lupa untuk menyemprotkan facial mist atau make-up setting spray untuk membuat riasan tidak mudah luntur.

  1. Make-up waterproof

Bagi Anda yang berencana menggelar pernikahan di tepi pantai, ingat lah bahwa udara pantai cenderung lembab dan panas. Hal ini beresiko membuat riasan akan cepat luntur. Untuk mencegahnya, gunakan make-up yang memiliki kandungan waterproof.

  1. Sentuhan terakhir

Usai make-up, semprotkan facial mist atau make-up setting spray untuk menjaga agar hasil riasan tidak mudah luntur. Untuk mendapatkan manfaat ganda, gunakan tabir surya berbentuk mist dengan SPF 35 untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Anda juga dapat mengemas facial mist dalam botol kecil untuk disimpan di dalam clutch, sehingga bisa disemprotkan ulang setiap empat jam.

  1. Tatanan rambut

Setelah mendapatkan riasan sempurna, kini saatnya memperhatikan tatanan rambut. Tatanan rambut yang kaku dengan banyak semprotan hair spray tentu tidak sesuai untuk pesta luar ruang. Sanggul sederhana dan membiarkan beberapa helai rambut tergerai akan lebih sesuai dengan situasi dan kondisi tempat pernikahan. Anda juga bisa membiarkan rambut tergerai setelah sebelumnya dibuat curly, terlihat alami dan menyatu dengan alam.

Foto : Dok.Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP