Tips for Planning a Wedding After-Party

Bagi yang tidak ingin hari bahagianya berakhir begitu cepat, acara after-party dapat diselenggarakan sebagai ajang untuk melanjutkan keseruan dan bercengkrama lebih intim bersama para sahabat. Agar acara after-party Anda dapat berjalan dengan lancar, buatlah perencanaan terlebih dahulu dengan memperhatikan hal-hal berikut.

Settle on the Style You Want
Pertama-tama, tentukan terlebih dahulu pilihan style acara after party yang sesuai dengan keinginan Anda dan sesuai dengan tipe kebanyakan tamu yang Anda undang.

• Party ‘till Drop
Jika Anda masih ingin berpesta dan mengisi acara after party dengan bernyanyi dan berdansa bersama para sahabat hingga tengah malam, maka Anda dapat mengundang seorang DJ untuk memainkan berbagai musik beat favorit yang dapat membuat Anda dan para sahabat tidak berhenti bergoyang sepanjang malam!

• Having an intimate moment
Atau jika Anda lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan bercengkrama dan mengobrol bersama para sahabat setelah acara resepsi, adakan cocktail party atau lounge party.

Think About an Easily Accessible Venue
Dari style after party di atas yang sudah Anda pilih, pikirkan juga apakah Anda akan mengadakan acara tersebut di tempat yang sama dengan tempat resepsi, atau berpindah tempat. Jika Anda memilih tempat yang berbeda untuk acara after party Anda, pilihlah tempat yang tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau dari tempat resepsi. Anda juga bisa menyediakan transportasi khusus bagi para tamu yang tidak membawa kendaraan sendiri, namun ingin datang ke acara after party.

Open the Invitation to All Guests
Walaupun Anda mengharapkan anggota keluarga dan sahabat-sahabat terdekat yang masih muda saja yang datang ke acara after party, tidak ada salahnya jika tetap mengundang semua orang. Hanya memberikan undangan after party kepada sebagian orang justru akan dianggap tidak sopan. Pada akhirnya, tamu-tamu undangan yang sudah berumur dan anak-anak kemungkinan besar akan lebih memilih untuk tidak mengikuti acara sampai larut malam. Jadi mengapa tidak bersikap sopan dan tetap memberikan mereka pilihan untuk mengikuti acara after party.

Be Comfortable
Buatlah diri Anda senyaman mungkin dengan mengganti ball gown yang dikenakan pada saat resepsi dengan dress cocktail yang lebih simple dan ringan, mengganti sepatu high heels dengan sandal flip flops atau flats, dan melepas tatanan rambut up do Anda agar Anda dapat lebih bebas bergerak, berbaur, dan menari sepanjang acara after party.

Feed Your Friends – again
Jangan lupa untuk menyediakan minuman yang dapat di-refill nonstop dan makanan kecil untuk para tamu undangan Anda di acara after party. Anda juga mungkin perlu menyiapkan sajian tengah malam untuk berjaga-jaga jika ada tamu undangan yang merasa lapar lagi sehabis menari dan bernyanyi di acara after party Anda.

Inform Your Photographer
Beritahukan kepada fotografer Anda bahwa Anda mengadakan acara after party dan minta mereka untuk mengabadikan momen-momen kebersamaan Anda bersama para sahabat yang ceria, seru dan intimate selama acara tersebut berlangsung.

Teks Eva Tanty Sari | Foto Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP