Tips Kecantikan: Atasi Lingkaran Hitam Di Mata

Apa itu lingkaran gelap pada mata yang lebih dikenal dengan "Dark Circle"? Dark circle dapat disebabkan oleh kurangnya istirahat serta bayangan dari jaringan di bawah mata yang menyebabkan daerah di sekitar mata terlihat lebih gelap. Selain hal-hal di atas Dark Circle dapat disebabkan juga oleh beberapa faktor antara lain:

- Alergi/ Dermatitis Atopic
- Heredity, faktor keturunan dari keluarga
- pigmentasi, penumpukan pigmen melanin pada daerah sekitar mata, bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari.
- Nasal Congeston, penumpukan cairan pada daerah sekitar hidung dan rongga di bawah mata yang menyebabkan mata terlihat lebih gelap dan sembab.
- Aging skin, disebabkan oleh lapisan kolagen yang berkurang.

Kiat Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata

Adapun berikut merupakan kian kiat untuk mengatasi Dark Circle pada mata, antara lain:

- Tidur dengan ekstra bantal, untuk mengurangi penumpukan cairan tubuh di bawah mata dan mengurangi mata yang sembab dan bengkak
- Penggunaan eye cream atau serum khusus untuk mata, yang diharapkan dapat berfungsi untuk hydration/ kelembaban serta melancarkan sirkulasi di bawah jaringan bawah mata.
- Dengan suntikan filler yang dapat membantu mengkoreksi cekung di bawah mata yang disebabkan oleh berkurangnya kolagen di dalam tubuh. Injeksi akan membantu menyamarkan dan memperbaiki bayangan dari jaringan bawah mata, terlihat terisi.

Tips Make Up Mengatasi Lingakaran Hitam Pada Mata

Make up juga dapat menjadi solusi “sementara” untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. Terutama jika olesan conceller tidak dapat diandalkan, bahkan membuat lingkaran lebih terlihat. Begitu juga jika tidur selama 8 jam tidak juga menghilangkan lingkaran hitam pada mata, waspadai bahwa gejala ini disebabkan oleh alergi atau efek penuaan dini. Inilah trik make up untuk mengatasi masalah ini:

Pergunakan pinsil mata warna putih – gunakan di sudut-sudut mata untuk segera mencerahkan daerah gelap yang sering terlewatkan ketika make up, terutama di daerah di sekitar saluran air mata di ujung mata dan cekungan ujung hidung. Untuk lebih melembutkan efek penggunaan pinsil ini, sapu dengan eye shadow warna pink yang lembut.

Gunakan krim mata - Lingkaran hitam mungkin muncul ketika kulit tipis di sekitar area mata mengungkapkan kondisi pembuluh darah di bawahnya. Carilah krim dengan peptida untuk membangun kolagen dan kafein untuk menyempitkan pembuluh darah.

Alihkan perhatian - Untuk mengalihkan fokus dari daerah sekitar mata, gunakan maskara untuk menurunkan bulu mata atau alihkan ke warna pipi yang diolesi blush on warna cerah atau warna lipstik yang lebih berani.


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!