Tips Memilih Aksesori Pernikahan

Untuk tampil sempurna di hari istimewa tentu saja Anda harus memilih gaun pengantin yang sesuai dengan tema pesta dan karakter tubuh Anda. Setelah mendapatkan gaun pengantin yang tepat, satu lagi yang harus Anda perhatikan adalah aksesoris apa saja yang akan Anda kenakan, untuk melengkapi kesempurnaan penampilan Anda.

Aksesoris yang akan Anda kenakan nanti bukan saja harus sesuai dengan gaun pengantin yang sudah dipilih, akan tetapi harus juga disesuaikan dengan tata rias, tata rambut, dan tema acara pernikahan Anda nantinya. Nah, untuk mendapatkan aksesori yang tepat, mari simak beberapa penjelasan berikut ini :

  1. Aksesori rambut

Sebagian pengantin memilih veil sebagai pendamping gaun pengantin, tak hanya membuatnya semakin cantik, tetapi juga menghadirkan kesan sakral. Akan tetapi sebagian pengantin tidak terlalu senang mengenakan veil dan lebih memilih aksesori rambut yang lain. Setidaknya ada beberapa macam yang bisa Anda pilih, seperti tiara, sirkam, atau fascinator. Namun sebelumnya Anda harus terlebih dulu menentukan tata rambut seperti apa yang Anda inginkan. Beberapa aksesori terlihat lebih cantik dengan model rambut terangkat, sementara yang lain lebih tepat untuk rambut yang terurai. Tiara misalnya, akan lebih cantik dipasangkan pada model rambut terangkat, sementara mahkota bunga lebih indah bila dikenakan di atas rambut yang dibiarkan terurai.

  1. Pilih logam yang tepat

Jangan salah pilih, karena tidak semua gaun sesuai dengan semua jenis logam. Misalnya, gaun bernuansa ivory akan terlihat mewah saat dipadankan dengan aksesori yang terbuat dari emas. Sementara bila Anda mengenakan gaun berwarna putih, aksesori berbahan dasar silver atau platinum dengan detail mutiara akan membuat penampilan Anda semakin elegan.

  1. Jangan berlebihan

Karena ini hari istimewa dan ingin tampil beda, lalu Anda menempelkan semua aksesori di tubuh. Tentu saja ini akan terkesan ‘lebay’ dan kurang pas. Sebaiknya, saat Anda fitting gaun pengantin, cobalah beberapa aksesori yang ada saat itu dan cocokkan. Di situ Anda akan melihat aksesori apa saja yang pantas disandingkan dengan gaun Anda. Atau bisa juga Anda foto gaun pengantin Anda lalu jadikan foto tersebut sebagai dasar dalam memilih aksesori. Jika di bagian leher gaun sudah berhias detail, maka cukup memilih anting-anting panjang dan tidak perlu lagi ditambahkan kalung. Jika gaun yang Anda pilih lebih simple, maka Anda bisa menambahkan kalung atau fascinator. Ada baiknya meminta saran dari penata rambut untuk pemilihan anting atau kalung agar tidak bertabrakan dengan model rambut Anda.

  1. Ban pinggang

Terkadang ban pinggang dibutuhkan untuk memperlihatkan lekuk tubuh, terutama bila Anda memilih gaun dengan model yang sederhana. Ban pinggang tipis akan mempercantik bentuk tubuh mereka yang bertorso pendek, sementara ban yang lebih tebal cocok dikenakan oleh pengantin dengan torso tubuh yang lebih tinggi.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP