Tips Memilih Kartu Undangan Untuk Calon Pengantin

From the wedding of Michael & Liana organized by Pinkbow.co

Hai calon pengantin, Anda sedang mempersiapkan pesta pernikahan Anda dan kini saatnya untuk memilih dan memesan kartu undangan pernikahan? Bersemangat saat mempersiapkan pesta pernikahan boleh-boleh saja, tapi ingat lho kartu undangan pernikahan adalah kabar bahagia yang akan Anda berdua kirimkan ke tamu undangan untuk memberitakan ikatan pernikahan kalian. Jadi sikap teliti dan hati-hati perlu untuk menghindari kesalahan waktu memilih dan memesan kartu undangan Anda.

Di masa normal baru ini, undangan digital menjadi hal yang biasa karena biasanya pesta pernikahan akan disiarkan secara live streaming lewat Youtube, Zoom, atau Instagram Live. Namun, apapun itu apakah Anda akan memesan kartu undangan atau mengirimkan undangan digital, etika dalam memilih dan menuliskan pesan di undangan pesta pernikahan adalah sama. Jadi simak 5 tips di bawah ini.

Invitation by CC Card

Cek Sekali Lagi Tanggal Pernikahan

Ada calon pengantin yang excited untuk memesan kartu undangan jauh hari sebelum hari pernikahan. Bagi calon pengantin yang akan melakukan hal ini, pastikan sekali lagi pastikan tanggal pernikahan Anda tidak berubah karena satu dan lain hal supaya tidak ada revisi yang harus dilakukan jika tanggal pesta pernikahannya berubah. Dan bila Anda berdua memesan kartu undangan di saat-saat terakhir pun, cek dan pastikan tanggal dan hari pernikahan yang tercetak tidak salah.

From the wedding of Sidharta & Fedora organized by Pinkbow.co

Penting Untuk Tahu Mencantumkan Nama Orang Tua dan Orang Tua Pasangan

Selain tanggal, ini hal penting yang harus Anda berdua ketahui karena orang tua adalah orang yang Anda hormati. Pertama jangan ada salah dalam ejaan di nama kedua orang tua Anda. Kedua, orang tua Anda dari kedua belah pihak adalah tuan dan nyonya rumah acara pesta pernikahan Anda. Anda berdua yang menikah, mereka yang menikahkan sekalipun mereka bukanlah pihak yang membiayai pesta Anda. Dan, jika ada salah satu yang membiayai pesta pernikahan ini, layaknya lah dicantumkan terlebih dahulu.

Invitation by Primacard House of Creative Card

Tempat Acara dan Resepsi Pesta Pernikahan

Sebetulnya ini adalah hal yang sudah Anda ketahui tapi sangat perlu Anda pastikan sekali lagi mengenai tempat acara dan resepsi. Jika Anda mengadakan acara pemberkatan di gereja dan resepsi di tempat lain, pastikan Anda tahu alamat lengkap kedua tempat tersebut. Demikian pula jika Anda berdua melakukan akad nikah di tempat yang berbeda dengan tempat pesta pernikahannya, sekali lagi pastikan Anda mencantumkan alama tempat yang berbeda tersebut.

From the wedding of Keynes & Gisela organized by Pinkbow.co

Memilih Undangan Seperti Apa?

Ada yang beranggapan kartu undangan fisik janganlah mahal-mahal karena akhirnya akan dibuang juga. Lalu jika mengirimkan undangan digital yang biasa-biasa untuk sekedar mereka tahu. Apapun itu, memilih kartu undangan fisik ataupun digital di era normal baru ini, kartu undangan adalah wakil dari kabar bahagia yang Anda berdua dan keluarga besar Anda kirimkan kepada para terundang. Jadi pilihkan ‘wakil’ Anda dengan baik sesuai dengan bujet yang telah disediakan.

Invitation by Karapaper

Jumlah Undangan Pesta Yang Akan Anda Kirimkan

Etikanya satu kartu undangan untuk satu nama keluarga di alamat yang sama dan maksimal hanya untuk dua orang terundang. Namun, tentunya tidak berlaku untuk pesta pernikahan sekarang ini di masa pandemi dimana pesta menjadi lebih kecil dan akrab di antara keluarga dan teman terdekat saja. Kapasitas pesta yang terbatas membuat Anda perlu lebih ketat mengirimkan undangan pesta bagi para terundang. Dan permohonan maaf kepada sanak keluarga dan relasi yang tak terundang.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP