Tips Memilih Wedding Organizer Yang Tepat

 

Foto : Dok. Vara Wedding

Mempersiapkan segala hal mengenai pernikahan memang merupakan tugas yang tidak mudah. Begitu banyak yang harus dikerjakan hingga ke hal-hal kecil yang kerap membuat bingung Anda dan keluarga, tak jarang pula kepanikan ikut melanda. Menghadapi kondisi seperti ini, menggunakan jasa wedding organizer (WO) tentu merupakan solusi yang tepat. Akan tetapi, kehati-hatian tetap diperlukan dalam memilih wedding organizer yang tepat.

Dewasa ini, dengan banyaknya pameran pernikahan, Anda sebagai calon pengantin pun semakin dimudahkan. Cukup dengan rajin mengunjungi pameran pernikahan dan rajin bertanya, Anda akan menemukan wedding organizer yang tepat yang daapt membantu hari istimewa Anda. Melalui pameran Anda akan mengetahui paket atau fasilitas apa saja yang disediakan oleh WO, mulai dari paket D-Day, paket All In, juga yang disebut dengan wedding planner. Masing-masing dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Keuntungan menggunakan jasa wedding organizer adalah, mereka dapat menuntun juga mengingatkan apa saja yang harus dan belum dilakukan. Mengusulkan konsep yang sesuai, mendampingi proses persiapan, juga berkoordinasi dengan vendor yang terlibat. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih wedding organizer yang tepat :

Foto : Dok. Calalily Wedding Organizer

Cari referensi

Anda bisa mencari referensi dari mana saja baik dari internet maupun pengalaman orang-orang terdekat. Sharing dari pengalaman teman maupun keluarga yang sudah pernah menggunakan jasa wedding organizer di pernikahan mereka akan sangat membantu Anda.

Lakukan survey

Sudah mempunyai beberapa nama wedding organizer pilihan? Tidak ada salahnya meneliti dan mencari informasi lebih lanjut mengenai pengalaman dari orang-orang yang telah menggunakan jasa mereka dari internet maupun media sosial. Anda juga bisa melihat portfolio mereka dengan datang ke pameran pernikahan untuk mencari informasi lebih mendalam.

Foto : Dok. Weddingku Planner

Atur Waktu Untuk Bertemu

Jika sudah memantapkan pilihan, atur jadwal pertemuan dengan pihak wedding organizer. Anda bisa berdiskusi lebih banyak dengan mereka mengenai apa saja kebutuhan dan kendala yang mungkin harus dihadapi.

Dapat mengatur bujet menjadi fleksibel

Carilah wedding organizer yang dapat mengatur bujet Anda dengan baik. Minta proposal penawaran dari bujet yang tersedia. Jangan sungkan untuk mengatakan dengan jujur bujet yang ada, agar konsep yang disiapkan dapat disesuaikan.

Foto : Dok. de-Rainbow Wedding Organizer

Kru yang peduli dan cekatan

Terakhir, yang tak kalah penting adalah tim organizer yang peduli akan kebutuhan Anda. Carilah tim yang mudah dihubungi hingga mau melakukan update meeting. Karena komunikasi yang baik merupakan hal paling penting dari lancar tidaknya pesta pernikahan Anda nantinya.

Teks: Dwi Septiani/Setia Bekti

Foto: Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!