Tips Mencari MC Pernikahan di Zaman Era Baru

Pemandu Acara: MC by Hendie Wu

Anda dan pasangan akan menyelenggarakan pesta pernikahan yang intim dengan tamu hanya sekitar 50 orang saja. Pertanyaannya, apakah Anda membutuhkan MC atau Master of Ceremony di pesta pernikahan Anda? Ini adalah pertanyaan banyak calon pengantin di zaman now yang menjadi era dimana pesta-pesta pernikahan menjadi kecil, akrab, dan bersuasana intim. Namun, lepas dari itu, jangan pernah menganggap remeh keberadaan seorang MC di dalam pesta pernikahan. Alasannya? Tanpa kehadiran mereka, suasana pesta akan kurang gregetnya karena merekalah yang memandu jalannya resepsi untuk menghidupkan suasana. Seberapa kecilnya, pesta pernikahan adalah rentetan dari berbagai momen dalam sebuah susunan acara dan salah satu tugas MC adalah memandu acara tersebut.

Bayangkan jika susunan acara tersebut tidak ada yang memandunya belum lagi misalnya ada berbagai hal yang terjadi di luar skenario. Seorang MC harus bisa mengendalikan dan membawa suasana pesta tetap meriah seolah tidak terjadi apa-apa. Terlihat mudah, tapi sebetulnya tidak semudah membalikan tangan. Intinya seorang MC akan memandu acara pesta pernikahan Anda menjadi momen yang tak terlupakan. Lalu bagaimana tipsnya mencari MC untuk pesta pernikahan Anda? Berikut tips-tips yang perlu Anda ketahui.

Pemandu Acara: MC by Adry Rahardja

1. Pilih 2-3 MC pernikahan yang dapat Anda dapatkan namanya dari situs pernikahan terpercaya atau atas rekomendasi dari rekan dan kerabat. Gali informasinya mengenai MC pilihan Anda tersebut.

2. Adakan pertemuan dengan MC yang menjadi kandidat. Perhatikan apa yang dapat dia presentasikan kepada Anda. Apakah performance-nya sesuai dengan yang Anda inginkan.

3. MC merupakan bagian dari kulit acara yang sangat penting, maka pilihlah MC dengan menggunakan cara judge the book by the cover, sedangkan “isi buku” dapat dilihat pada saat tatap muka dan presentasi atau dengan melihat langsung performance-nya.

Pemandu Acara: Bern Music Signature

4. Pilihlah MC yang kreatif,smartdan memiliki sense of art. Sebab, dengan performance yang menarik dan elegan, dapat menciptakan acara yang tidak membosankan.

5. MC yang baik dan profesional bisa dilihat dari sistematis kerjanya. Hal itu dapat dilihat dari cara dia mempresentasikan apa yang dapat dilakukannya dalam menciptakan suasana yang rapi, indah, dan elegan di sebuah pesta pernikahan.

6. Carilah MC yang telah berpengalaman menguasai acara. Hal tersebut dapat dilihat dari cara menjawab segala pertanyaan Anda seputar acara dengan jelas, lugas, dan tanpa ragu.

7. Portfolio seorang MC dapat dinilai dari dokumentasi yang dimiliki MC tersebut. Biasanya berupa rekaman video.

Pemandu Acara: JFriends Entertainment

8. Tentukan pilihan dari hasil pertemuan dan presentasi tersebut, atau bilamana memungkinkan, cobalah menghadiri salah satu event yang dibawakannya.

9. Faktor bahasa asing yang dikuasai oleh seorang MC memang dapat dijadikan nilai lebih. Namun bilamana tamu undangan Anda sebagian besar adalah orang Indonesia, maka yang terpenting adalah memilih MC yang dapat berbahasa Indonesia dengan gaya bahasa yang baik, indah, dengan kualitas suara yang bagus.

10. Sesuaikan anggaran yang Anda miliki dengan MC yang menjadi pilihan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP