Menjaga Rambut Tetap Cantik Setelah Pesta Pernikahan

Tampil cantik di hari pernikahan sudah tentu menjadi hal wajib bagi setiap pengantin. Perpaduan makeup dengan hair-do yang indah membingkai wajah, menghadirkan kecantikan sempurna yang disesuaikan dengan gaun ataupun kebaya yang dikenakan.

Tak hanya menjadi orang paling cantik, pengantin wanita juga pantas menjadi orang paling berbahagia di hari istmewanya. Kebahagiaan yang sebaiknya tak perlu berkurang dengan kebingungan bagaimana menjaga wajah dan rambut tetap cantik setelah hari besar itu berlalu. Dengan berbagai cairan pembersih wajah yang ada di pasaran, menghapus riasan tebal di wajah mungkin tak terlalu jadi masalah, terutama bagi Anda yang memang terbiasa membersihkan wajah usai kegiatan sehari-hari. Berbeda dengan rambut, dimana tak setiap hari Anda mengaplikasikan hair spray di rambut, ditambah dengan proses sasak pula.

Mengembalikan rambut kepada bentuk semula tentu menjadi peer tersendiri. Rambut dalam kondisi kaku, keras, kusut dan tak beraturan, sementara Anda sudah teramat lelah dan ingin segera beristirahat. Apa yang harus dilakukan? Beberapa pengantin memilih mengistirahatkan tubuh yang letih dan merapikan rambut mereka esok pagi. Namun sebagian lagi tak dapat tidur dalam kondisi seperti ini, sehingga memilih segera merapikannya sebelum beristirahat dan memejamkan mata.

Berikut adalah tips dari Anda Arrusa, hair stylist yang sedang hits sekarang ini :

  • Gunakan sisir rambut bergigi besar dan jarang untuk melepas sasakan. Sisir rambut dari ujung rambut bergerak ke tengah hingga ke pangkal. Jangan sampai ada bagian rambut yang terlewatkan, semua harus disisir. Jangan pula menggunakan sisir bergigi rapat karena akan membuat rambut yang sedang dalam kondisi kaku menjadi rontok.
  • Bersihkan rambut dengan shampo dan jangan lupa gunakan conditioner setelahnya, atau kalau ada gunakan masker rambut.

Gigih Santoso, salah satu makeup artist yang biasa menangani pengantin tradisional, yang tentunya sasakan rambut serta hair spray yang diaplikasikan cenderung lebih banyak, memberikan tips tambahan yaitu :

  • Sebelum disisir, taburkan bedak bayi pada rambut untuk mempermudah melepaskan bekas sasakan
  • Setelah keramas, dalam keadaan rambut masih setengah basah berikan vitamin, baru selanjutnya dikeringkan.

Dan tips terakhir datang dari Akky, pemilik Akky Salon, yaitu setelah menggunakan conditioner, tambahkan hair spa sebagai penyeimbang setelah proses sasak dan penggunaan hair spray, untuk menghindari rambut menjadi kering.

Foto : Dok. istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP