message

Tips Sukses Menggelar Garden Wedding Party

 

Pesta pernikahan yang berkesan membutuhkan ide kreatif yang luas. Salah satunya adalah konsep pesta kebun (garden wedding party). Pesta pernikahan dengan konsep ini memang menyuguhkan kelebihan dan keunikan tersendiri.

Meski begitu, seperti konsep pernikahan yang lain, persiapan pernikahan ala pesta kebun juga harus dilakukan dengan matang. Agar pesta kebun Anda berlangsung sukses, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut.

Subtema

Anda telah menetapkan tema besar adalah garden wedding party. Tetapi untuk lebih detail, buatlah tema yang lebih rinci misalnya dengan mengambil tema shabby chic untuk menampilkan garden party yang vintage dan unik.

Dekorasi

Dekorasi bunga-bunga cantik yang menghiasi venue tetap menjadi pilihan, meski bukan hal yang wajib pada garden wedding party. Kursi dan meja yang ditampilkan lebih cocok bila dekat dengan alam, misalnya dari bahan kayu. Jika sampai malam hari, maka lampu natal atau lampion menjadi penghias yang pantas.

Gaun

Pilihlah gaun yang berbahan ringan dan feminin agar bisa menyatu dengan suasana pesta kebun. Campuran katun-rayon, linen, sifon, satin, atau sutra bisa menjadi pilihan bahannya. Pilih juga warna-warna lembut, seperti pink, lavender, krem, pastel, atau warna-warna sitrus. Selain itu, warna putih tetap tak boleh dikesampingkan dari daftar. Gaun bermotif bunga juga akan sangat manis ketika bersanding dengan hijaunya daun dan rerumputan.

Aksesori

Meski pesta kebun bukan berarti Anda tidak tampil cantik dan romantis. Untuk memperkuat nuansa romantis atau vintage, aplikasikan aksen renda di bagian lengan, dada, atau punggung gaun.

Sepatu

Ingatlah pesta kebun itu artinya Anda akan bersentuhan langsung dengan tanah yang tidak sekokoh lantai keramik gedung. Jadi, sebaiknya pilih wedges, flat shoes, atau sandal jepit yang fashionable untuk alas kaki Anda.

Makanan

Tema garden party memiliki kesan yang fresh dan nyaman. Jadi, untuk urusan hidangan, beberapa pilihan yang pas adalah sandwich, barbeque, salad, koktail, sup sayur, sup buah dan sebagainya.

Kue Pengantin

Bila Anda ingin menampilkan kue pengantin, maka naked wedding cake bisa menjadi pilihan. Dengan sedikit diberikan rangkaian bunga hidup, kue pengantin Anda akan terlihat sangat cantik.

Games

Sediakan pula games menarik, hiburan live performance, atau doorprize agar garden wedding party Anda bertambah seru. (SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!