Tips To Choose Your Bridal Bouquet Style

Tahukah Anda bahwa bentuk buket bunga yang Anda genggam juga ikut mempengaruhi penampilan Anda di hari pernikahan nanti! Jadi, selain memperhatikan pilihan jenis dan warna bunga apa yang sesuai dengan tema pesta pernikahan Anda, sesuaikan juga bentuk buket Anda dengan postur tubuh dan model gaun yang Anda kenakan.

Shower/Cascade
Buket bunga bermodel cascade atau shower adalah buket yang bunganya dirangkai memanjang cantik ke bawah. Dengan pemilihan jenis dan warna bunga yang cantik, buket ini dapat menjadi statement bagi gaun pengantin putih Anda yang sederhana. Namun, karena banyaknya bunga yang diperlukan untuk membuat sebuah buket cascade, maka buket model ini menjadi buket termahal dibanding model buket lainnya.


Hand bouquet: petalsandvine, photo: @samsonariel, @kana.story, Talent: @connie.rie

Posy
Posy adalah model buket bunga yang paling kecil di antara variasi model buket lainnya dan biasanya digenggam oleh para bridesmaids dan flower girls. Namun bukan berarti buket bermodel posy tidak boleh digenggam oleh pengantin wanita. Jika didesain dengan sangat baik, buket bunga bermodel posy dapat menjadi pilihan sempurna untuk Anda yang berpotur tubuh petite, atau Anda yang memiliki bujet minim, atau Anda yang memiliki gaun pengantin dengan banyak detail yang ingin diperlihatkan sehingga menginginkan buket bunga yang sederhana.

Hand Tie
Model hand tie adalah model buket yang paling populer dan bisa divariasikan menjadi berbagai bentuk dan ukuran. Disebut dengan hand tie karena model buket ini didesain agar pas dalam genggaman tangan dan tersusun dari berbagai jenis bunga dan tumbuhan yang dijadikan satu dan diikat sehingga tetap dalam struktur yang rapih. Buket bunga hand tie dapat dibuat longgar maupun rapat, berantakan maupun rapi, kecil maupun berukuran sangat besar. Ada empat variasi dari model buket hand tie:

  • Natural hand-tie

Natural hand-tie adalah model buket favorit kebanyakan para pengantin. Model buket tersebut hampir cocok dengan banyak model gaun, khususnya gaun dengan potongan slim cut dan bermodel ketat. Buket bermodel natural hand-tie berbentuk asimetris dengan tekstur dan tinggi batang yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kepribadian Anda. Anda bahkan dapat mengatur level ‘keliaran’ buket bermodel ini!


Hand bouquet: Artiste Floral

  • Round hand-tie

Jika Anda menginginkan model buket yang lebih teratur, model round hand-tie adalah pilihan yang tepat! Tangkai-tangkai bunga dan tumbuhan pada buket bermodel round hand-tie disusun lebih rapi dan lebih rapat dibanding pada buket bermodel natural style, tapi dapat tetap dibuat bertekstur dan diberi kesan natural jika Anda menginginkannya. Buket model round hand tie ini paling cocok dipadankan dengan gaun bermodel A-line.


Hand bouquet: Artiste Floral

  • Dome hand-tie

Model dome hand-tie adalah variasi dari model round tie dan merupakan perpaduan dari gaya modern dan klasik. Buket bermodel dome hand-tie biasanya terdiri hanya dari satu jenis bunga saja. Jenis bunga yang umumnya digunakan adalah mawar, peony dan hydrangea. Bunga-bunga tersebut yang memiliki bentuk yang bulat, diikat rapat dan dibentuk menjadi rangkaian yang simetris sehingga membuat buket bermodel dome hand-tie ini berbentuk lebih bulat daripada round hand-tie.

  • Tall hand-tie clutch

Buket tall hand-tie clutch memiliki kesan natural dan segar seperti bunga yang baru saja dipetik dari taman bunga. Alasan model buket ini disebut tall hand-tie clutch adalah karena batang bunganya dibiarkan panjang dan tidak rata, yang juga membuat buket ini unik dan menarik. Jika Anda adalah pengantin yang menyukai gaya bohemian atau menginginkan buket yang berbeda dari umumnya, tall hand-tie clutch dijamin akan menambah statement pada penampilan Anda.


Teks Eva Tanty Sari | Foto Artiste Floral dan Petals & Vine

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP