Tips to Have Korean Style Pre-wedding Photos

Korea, negeri yang sedang digandrungi oleh para remaja karena drama percintaannya itu, sepertinya memang ahli dalam menciptakan suasana menjadi romantis. Salah satu buktinya dapat Anda lihat melalui foto-foto pre-wedding pasangan di Korea. Kecantikan sang pengantin, pose kemesraan dan kebahagiaan pasangan Korea dapat menjadi inspirasi sempurna untuk Anda yang sedang mempersiapkan foto pre-wedding.

Vintage Theme
Tema vintage adalah tema terfavorit di Korea untuk foto pre-wedding berkonsep indoor. Tema tersebut paling sering dipilih oleh para pasangan di Korea karena dapat menciptakan nuansa yang hangat, romantis dan tak lekang oleh waktu. Berdiri di depan bangunan gereja tua, berpose di dalam sebuah perpustakaan atau ruangan yang memiliki ornamen-ornamen vintage, seperti piano, atau sofa antik dapat menjadi ide background menarik untuk foto pre-wedding Anda. Padukan warna lembut yang ada pada latar belakang bernuansa vintage tersebut dengan penampilan cantik Anda yang mengenakan gaun pengantin putih dan pasangan yang terlihat tampan mengenakan jas berwarna gelap serta dasi kupu-kupu, maka foto pre-wedding akan terlihat sempurna.

Simple as It Best
Atau Anda bisa mencoba konsep foto sederhana ala Korea yaitu berpose di depan sebuah background polos dengan hanya sedikit properti. Konsep tersebut hanya berfokus pada Anda dan pasangan, serta dapat lebih menonjolkan kemesraan dan kebahagiaan Anda berdua. Namun agar tetap terlihat menarik, Anda dapat mengenakan properti yang lucu atau menggunakan warna gaun yang berbeda dari background sebagai statement foto Anda.

Colorful and Casual Outfits For Outdoor
Untuk foto pre-wedding di tempat terbuka atau outdoor, Anda bisa mengikuti gaya berpakaian pasangan Korea dengan mengenakan pakaian yang lebih kasual berwarna cerah, namun tidak terlalu mencolok. Atur agar gaya dan warna pakaian Anda dengan pasangan tampak serasi. Pilihan lokasi outdoor yang bagus dan dihiasi dengan properti yang sesuai tema juga dapat mendukung kesempurnaan hasil pemotretan foto pre-wedding outdoor Anda. Tema-tema foto pre-wedding outdoor yang populer di Korea adalah sweet, cute and romantic.

Korean Make-up Style
Para wanita Korea juga terkenal akan kecantikan wajah mereka yang terlihat natural tanpa riasan yang tebal. Jika ingin terlihat cantik ala wanita Korea, mintalah make-up artist untuk merias wajah Anda secara natural namun tetap terlihat flawless dengan sedikit kesan dewy.

Yuk, simak juga fakta menarik tentang pendapat para pasangan Korea mengenai foto pre-wedding berdasarkan informasi yang diberikan oleh IDOWEDDING berikut:

- Korean couples prefer to have studio photo shoot than in outdoor
Jika para pasangan di Indonesia lebih memilih untuk mengambil foto pre-wedding mereka di ruangan terbuka demi mendapatkan pemandangan yang bagus sebagai latar belakang foto mereka, para pasangan di Korea justru sebaliknya. Kebanyakan calon pengantin di Korea lebih memilih mengambil foto pre-wedding mereka di studio yang tertutup karena cepat, lebih praktis, tanpa harus bersusah payah berpergian dan diterpa cuaca buruk yang tidak bisa diprediksi.

- Photo studio in Korea provide many concepts and themes
Alasan lain mengapa para pasangan di Korea lebih menyukai mengambil foto pre-wedding mereka di dalam studio adalah karena studio foto di Korea menyediakan backdrops dengan berbagai jenis konsep dan tema yang unik dan kreatif, serta dilengkapi dengan pencahayaan yang baik sehingga dapat menghasilkan foto pre-wedding yang sempurna.

- Makeup & Hairstyling Are The Most Important Things!
Bagian apa yang ingin Anda fokuskan pada foto pre-wedding Anda? Pemandangannya? Gaun pengantin? Kalau para calon pengantin di Korea adalah makeup dan tatanan rambutnya! Karena pasangan Korea lebih berfokus kepada foto mereka berdua dibandingkan dengan latar belakangnya, maka penampilan yang sempurna menjadi hal terpenting dalam foto pre-wedding mereka. Calon mempelai laki-laki dan perempuan yang sudah terlihat tampan dan cantik setelah dirias, akan merasa lebih percaya diri dalam berpose saat pemotretan foto pre-wedding berlangsung.

Teks Eva Tanty Sari | Foto Dok. Istimewa, IDOWedding

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP