Tips to Plan A Wedding While Working

Plan A Wedding While Working #1
Max Out Your Free Time

Anda dapat memaksimalkan waktu senggang Anda dengan menggunakannya untuk mengerjakan persiapan pernikahan Anda. Gunakan waktu-waktu seperti:
On The Way To Office: Daripada melamun atau tidur, Anda bisa browsing Weddingku.com untuk mendapatkan inspirasi pernikahan, atau mencicil sedikit daftar yang harus diselesaikan, mencari vendor-vendor pernikahan yang harus Anda dapatkan, atau membuat telepon singkat kepada vendor ketika sedang berada di dalam mobil atau kendaraan umum menuju ke kantor. Jika Anda menyetir sendiri atau naik ojek online ke kantor, gunakan fitur voice note pada smartphone Anda untuk merekam inspirasi apa saja yang tiba-tiba terpikirkan oleh Anda dalam perjalanan, atau Anda bisa mendengarkan sejumlah playlist lagu dan memikirkan lagu apa yang ingin diputar untuk mengiringi saat Anda berjalan di menuju altar.
Your Lunch Hour: untuk mencari ide dan inspirasi gaun pengantin, hand bouquet, gaya rambut, beserta dengan vendor-vendornya melalui internet dan sosial media.

Plan A Wedding While Working #2
When To Do What

Visiting Vendors: Free Time
Kecuali jika Anda hanya ingin sekadar mampir untuk mengantarkan sesuatu atau mengecek desain kartu undangan, buatlah janji pertemuan dengan vendor pada hari libur atau akhir pekan Anda. Karena Anda pasti ingin mengunjungi vendor-vendor bersama dengan pasangan, dan yang terpenting, Anda bisa berdiskusi dengan vendor lebih lama, leluasa dan dengan pikiran yang lebih fresh di hari libur.

DIY Stuff: Night Time
Anda tentunya tidak ingin dipergoki sedang mengikat pita hampers untuk bridesmaids atau menyampuli kartu undangan oleh atasan Anda kan? Jadi kerjakan semua kreativitas wedding stationery Anda di rumah setelah pulang dari kantor.

Making Lists: Anytime
Dengan cara bagaimanapun Anda menyusun playlist, daftar tamu, dan daftar apa pun, baik itu dicatat di agenda atau secara online dengan menulis catatan di smartphone atau laptop, pastikan agar daftar tersebut mudah untuk diakses kapanpun dan dari manapun, sehingga dapat sering-seringdiperbarui.



Plan A Wedding While Working #3
Write it Down To Your Agenda

Catat setiap janji pertemuan dengan para vendor, survei tempat, tes make-up dan lain-lain dalam agenda yang sama di mana Anda mencatat janji pertemuan untuk urusan pekerjaan Anda. Ini mencegah terjadinya janji yang tumpang tindih.

Plan A Wedding While Working #4
Speak Up

Ketika menyewa jasa sebuah vendor, beritahukan di awal bahwa Anda hanya bisa menerima telepon mereka dari jam 7 malam setelah selesai bekerja, namun mereka dapat meninggalkan pesan via whatsapp kapanpun. Bilang juga bahwa Anda lebih memilih melakukan meeting di akhir pekan daripada di hari-hari bekerja. Tanyakan apakah mereka dapat menyesuaikan diri dengan jadwal padat Anda tersebut.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP