8 Tips to Stay In Love While Planning a Wedding

Kami sangat mengerti kalau mempersiapkan pernikahan bisa menjadi hal yang sangat melelahkan dan stressful bagi Anda dan pasangan. Tapi jangan lupakan juga bahwa segala persiapan yang Anda lakukan dengan susah payah tersebut adalah untuk mewujudkan momen yang paling Anda nantikan, yaitu pernikahan dengan orang yang Anda cintai. Jadi, ambil nafas dalam-dalam dan perhatikan tips-tips berikut agar Anda dan pasangan dapat tetap mesra saat mempersiapkan pernikahan.

Make a Good Cooperation
Sudah menjadi rahasia umum kalau yang mengurus hampir sebagian besar persiapan pernikahan adalah para mempelai wanita. Namun tidak ada salahnya juga jika Anda membiarkan pasangan untuk ikut membantu mengerjakan beberapa tugas. Kuncinya adalah beritahu dengan jelas apa yang harus dilakukan pasangan dan percayakan saja padanya. Dengan demikian, daftar hal yang harus Anda kerjakan berkurang dan otomatis akan mengurangi tingkat stres Anda.

One Day Off
Kami mengerti bahwa masih banyak persiapan pernikahan yang harus diurus dan Anda berdua sangat excited dengan pesta pernikahan kalian. Tapi, coba tentukan satu hari saja dalam seminggu untuk berhenti membicarakan segala hal tetang pernikahan dan gunakan hari tersebut untuk rileks dan menikmati quality time bersama pasangan.

Write Your Vow
Jika Anda sedang merasa lelah, jenuh atau bahkan marah karena habis bertengkar dengan pasangan ketika memilih kue pengantin, ambillah waktu sejenak untuk menenangkan diri, kemudian cobalah menulis janji pernikahan Anda. Menulis janji pernikahan dapat mengingatkan Anda kembali tentang makna pernikahan dan betapa Anda mencintai si dia.

Thoughtful Surprise
Siapkan kejutan yang romantis untuk pasangan yang dapat mengembalikan kemesraan Anda berdua. Tidak perlu memikirkan sesuatu yang susah dan ribet, hal-hal sederhana seperti memberikan bunga atau surat cinta kepada pasangan juga sudah cukup untuk membuat dia tersenyum.

Do Exercise Together
Melakukan suatu kegiatan yang positif bersama-sama seperti misalnya olahraga, dapat membantu Anda menjaga kekompakan bersama pasangan lho! Selain itu, Anda dan pasangan juga dapat sama-sama membentuk tubuh untuk penampilan yang segar dan ideal di hari-H nanti. Coba deh olahraga yang sedang tren untuk pasangan saat ini, yaitu acroyoga!

Plan Your Honeymoon
Lupakan sejenak kepenatan Anda mempersiapkan pernikahan dan alihkan dengan merencanakan bulan madu bersama pasangan. Membayangkan destinasi bulan madu yang indah dan momen romantis bersama pasangan tercinta dapat menyegarkan kembali pikiran Anda dan mengembalikan kemesraan Anda dengannya.

Go On a Romantic Date
Jangan lupa untuk tetap berkencan di tengah-tengah kesibukan mempersiapkan pernikahan! Dibanding hanya pergi ke mall, marathon film, dan makan malam di restoran, mengapa tidak mencoba sesuatu yang berbeda seperti outing ke Puncak atau travelling ke pantai pada akhir pekan.

Practice Your First Dance
Tidak ada cara yang lebih fun daripada berdansa untuk mengembalikan keromantisan di antara Anda dan pasangan, sekaligus latihan untuk penampilan di hari-H nanti. Pilihlah lagu yang mempunyai kenangan bagi Anda berdua sehingga ketika berlatih, Anda dan pasangan dapat sambil kembali mengingat memori yang indah. Tapi tidak perlu terlalu serius ketika belajar berdansa, just get crazy and dance like nobody’s watching!

Teks Eva Tanty Sari | Foto Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP