Tren Foto Prewedding Black & White

Sesi pemotretan prewedding kini seakan menjadi kewajiban bagi para pengantin yang ingin berbagi momen kisah perjalanan cinta mereka sebelumnya. Ada begitu banyak tema yang dipilih oleh pasangan dalam sesi foto prewedding mereka. Salah satunya adalah tema hitam-putih alias black & white.


Tema ini punya aura tersendiri, karena memberi kesan elegan, klasik, lebih menyentuh dan timeless. Anda berminat untuk memilih tema ini? Berikut beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan.


Pilih Fotografer
Tidak semua fotografer bisa mendapatkan mood dari foto tanpa warna. Sebelum menentukan siapa yang akan memotret kalian, diskusikan bersama dengan melihat portofolio dan testimoni yang diterima oleh fotografer. Karena berbeda dengan foto penuh warna, harus ada sentuhan yang berbeda dalam foto black & white. Fotografer yang berpengalaman sudah tahu bagaimana kontras yang harus di-adjust untuk mendapat hasil foto terbaik.


Venue Harus “Hidup”
Nah, setelah cocok dengan fotografer, langkah berikutnya adalah menentukan venue. Jika Anda dan pasangan memilih lokasi indoor, tentu tidak menjadi masalah. Namun jika pilihan jatuh pada outdoor, artinya Anda perlu menentukan di mana venue yang bisa “speak out” meski tanpa melibatkan sentuhan warna selain hitam dan putih. Semakin dramatis venue, akan semakin menentukan mood dari foto yang akan diambil nantinya.


Pilih Outfit yang Tepat
Sesungguhnya dengan tema ini Anda tidak perlu ribet memadukan warna outfit satu dan lainnya, atau memikirkan apakah warna itu cocok dengan latar belakang foto. Cukup pilih baju yang benar-benar berkarakter seperti dress dan jas untuk membangun keseluruhan mood dari foto prewedding.


Siluet? Perhatikan Ekspresi
Selain foto dengan pengambilan wide atau dari jarak jauh, biasanya konsep foto black & white juga cocok untuk close up shot yang membentuk siluet. Nah, jika Anda memilih pose siluet dari jarak dekat, perhatikan ekspresi ya! Wajah Anda tidak akan terlihat jelas karena tertutup shadow, tapi yang akan benar-benar menjadi perhatian adalah ekspresi Anda dan pasangan. Pastikan kalian sudah mengkomunikasikan dengan fotografer apa yang ingin disampaikan melalui ekspresi, apakah ceria atau elegan.


Berpacu Dengan Waktu
Salah satu andalan dari foto black & white adalah cahaya matahari. Berbeda menit saja, bisa berbeda hasil bayangan yang dihasilkan. Jadi, sepakati pukul berapa sesi pemotretan dimulai dan jangan sampai terlambat ya! Apalagi cuaca tidak bisa ditebak, bisa berubah dalam sekejap.(SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP