Tren Pernikahan 2023: Pernikahan Multisensori & Ramah Lingkungan dengan Sentuhan Warna Feminin

Tahun baru, tren pernikahan baru! Siap mengawal datangnya tahun 2023 yang kami yakini akan jadi tahun penuh kesan bagi banyak calon pengantin, Weddingku memperkenalkan: Multisensory & Sustainable Wedding with Feminine Colors yang diprediksi akan jadi tren konsep pernikahan tahun depan. Hal baru dalam konsep ini adalah penggunaan elemen ramah lingkungan seperti kursi & table setting berbahan dasar rotan, elemen jerami sebagai rangka meja, dan elemen kontemporer lainnya. Konsep multisensory juga dipilih karena kombinasi elemen dekorasi yang melibatkan berbagai panca indra mulai dari peraba, penglihatan, hingga penciuman. Salah satunya seperti penggunaan bunga melati kantil yang aromanya semerbak memenuhi venue pernikahan. Niel, wedding stylist Rangkai Mimpi dalam IMAJI sebagai konseptor, mengatakan bahwa sentuhan elegan, glamour dan timeless dapat kamu temukan dari segala perspektif.

Makin ke sini, penggunaan warna muted colors seperti purple mauve sering kali dipakai oleh calon pengantin tanpa mengasosiasikan warna ungu sebagai warna janda. Bercermin dari pengalaman Niel sebagai wedding stylist yang sudah menangani beragam pasangan, pengantin masa kini cenderung datang dengan pemikiran yang lebih terbuka, serta memiliki kesadaran akan pentingnya memelihara keseimbangan alam. Simak inspirasi segar tren pernikahan di bawah ini yuk!

Tren Dekorasi: Purple Mauve & Sustainable Elements

Penuh dengan hamparan bunga organik nan segar seperti; tulip, pink rose, carnation, gompi, dianthus serta amaranthus buat dekorasi pernikahan ini elok dipandang. Aroma semerbak melati kantil yang jadi bagian dari dekorasi langsung membangkitkan suasana hati tamu undangan. Keunikannya semakin bertambah dengan variasi tekstur rotan dan jerami yang menyenangkan saat disentuh. Warna jadi elemen utama pada dekorasi. Warna muted colors salah satunya purple mauve ini diprediksi akan digandrungi oleh calon pengantin dengan balutan nuansa feminin yang merefleksikan suasana syahdu nan tenteram di hari pernikahan. Semua elemen yang terlibat, pasti memanjakan seluruh panca indra kamu loh Lovely Couples, buat multisensory jadi kata yang tepat untuk menggambarkan tipe dekorasi ini.


Konsep dekorasi ini juga identik dengan penggunaan elemen ramah lingkungan yang dapat di daur ulang, seperti jerami yang menghiasi kerangka meja, serta elemen rotan yang bisa kamu temui pada table setting, hingga tempat duduk yang jadi ciri khasnya. Tak hanya fokus di area meja, hanging installation yang jadi centerpieces dekorasi ini sangatlah eye-catching dan klasik! Lampu gantung hitam dihiasi dengan melati kantil yang menjuntai ke arah table setting, rasanya menambah kemewahan dan suasana elegan pada dekorasi ini. Tableware nan gemas berbentuk bunga merah muda yang seirama dengan nuansa, menghasilkan kolaborasi cantik di atas placemate rotan. Tipe dekorasi ini sangatlah cocok untuk pasangan yang memiliki personality anggun, dan menaruh perhatian pada hal-hal kecil di tiap elemen pernikahannya.

Tren Tampilan Pengantin: Natural Glowing Makeup Look & Loose Mermaid Silhouette

It’s all about natural & glowing looks!

Masih dengan look natural yang memancarkan kecantikan aura pengantin tanpa mengubahnya menjadi seperti orang lain, dengan polesan eyeshadow warna alami bernuansa coklat semu dan coral, hingga perona bibir yang dibuat gradasi semu merah muda. Tambahan lipgloss yang digunakan memberikan efek bibir yang semakin penuh. Menyesuaikan dengan konsep dekor, Stella Tjia memulaskan warna sweet pink sebagai perona pipi agar klop dengan tema purple mauve itu sendiri. Dirinya juga menyampaikan bahwa tren makeup 2023 akan menonjolkan area mata dengan menggunakan bulu mata nan panjang, namun tetap tipis seperti bulu mata asli dan diperindah dengan polesan eyeliner, nude lipstick bersama perona pipi natural.

Busana dengan potongan mermaid dengan material tulle dan chantilly lace menampilkan nuansa elegan dan berkelas. Adanya sentuhan payet berbentuk bunga menjalar menambah kesan romantisme dan rustic khas rancangan Galia Lahav. Model gaun minimalis yang melekat pada tubuh, dan jatuh gemulai ini akan banyak digunakan oleh para pengantin, dengan penggunaannya yang lebih fleksibel. Tipe gaun seperti ini akan sangat cocok untuk tipe badan hourglass, dengan lekuk tubuh yang terlihat. Untuk tampilan yang lebih ekstra, Lovely Couples juga bisa menggunakan veil, loh! Tips dari The Proposal Bridal kepada calon pengantin untuk datang ke galeri dengan pemikiran terbuka, agar bisa menerima saran dari ahlinya. Tak hanya berfokus pada gaun pengantin, sepatu yang empuk dan nyaman dipakai juga jadi dambaan semua wanita untuk dipakai di hari pernikahan yang melelahkan. Salah satu koleksi sepatu Langkah by Lina Lee dengan tema Korean Bridal berbahan dasar premium satin ini nampak cantik menghias kaki pengantin dengan semburat kilap kristalnya.

Potongan gaun yang sudah ramai dengan payet salur bunga di area dada, membuat gaya simple updo dengan tampilan sleek, dipilih agar seimbang dengan tampilan pengantin secara keseluruhan. Hairpiece berbentuk bando tipis sederhana dengan tema everlasting milik Le Ciel Design ini juga jadi pilihan untuk menghiasi kepala pengantin dengan apik.


Tren Tampilan Pengantin Pria: Casual Brown Tuxedo & Curtain Fringe Hair Style

Jas tuksedo berwarna coklat yang digunakan ini mengekspresikan kesan klasik dan menonjolkan aura wibawa dari sang groom. Tipe jas ini biasanya digunakan pada saat wedding ceremony di malam hari. Potongan kerah yang tidak terlalu tajam memberikan nuansa kasual di pernikahan. Warna coklat yang juga jadi bagian dari muted colours dipilih agar senada dengan warna dekorasi keseluruhan. Sepatu mengkilat berbahan dasar leather milik Mario Minardi senada dengan warna suit SAS Design menghasilkan kolaborasi istimewa yang melebur dengan latar dekorasi.

Bersanding dengan tampilan bride yang natural, tampilan groom juga tidak boleh kalah pangling. Gaya rambut curtain fringe asal Korea yang booming di tahun 90-an ini kembali digandrungi karena memberikan look klasik & tak lekang oleh waktu. Gaya ini akan menghilangkan kesan kaku pada pria dengan rambut yang tidak terlalu panjang menjadi lebih rapi, elegan namun tetap natural.

Tren Kue Pernikahan: Multicolor Wrapped in Muted Colors

Bermain dengan teknik color blocking, gradasi warna berani serta tampilan unik yang diberikan dengan adanya perbedaan tekstur, dan bentuk asimetris akan memberikan kesan kekinian dan mencuri perhatian tamu undangan. Seperti ketiga kue diatas, dengan pemilihan warna senada dengan dekorasi, pengaplikasian teknik color blocking dengan warna yang berbeda di setiap tingkatnya, corak marble dan variasi tekstur membawanya ke level yang lebih tinggi.

Tren Undangan Pernikahan: Classic Rattan Elements

Implementasi corak etnik dari rotan pada undangan pernikahan memberikan kesan pertama yang istimewa bagi tamu spesial. Harmoni warna yang selaras dengan elemen dekorasi lainnya bercampur indah dengan warna sekunder lainnya dan corak bunga bermekaran. Jenis font yang digunakan pun terkesan klasik namun masih nampak modern dan mudah dibaca oleh para tamu undangan.

Inspirasi tentang pernikahan lainnya bisa Lovely Couples temukan di PAMERAN PERNIKAHAN TERBESAR AKHIR TAHUN yaitu Wedding Celebration Festival 2022 yang akan diselenggarakan secara ONLINE pada tanggal 14 - 27 November di http://weddingfestival.id/ dan OFFLINE pada tanggal 25 - 27 November di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Nikmati PESTA DISKON 200+ VENDOR PERNIKAHAN AKHIR TAHUN dan kesempatan menangkan grand prize MOBIL HONDA BR-V, paket honeymoon ke Bali beserta tiket pesawat, serta handphone SAMSUNG A53 5G.

Organized by Weddingku & Dyandra Promosindo

Supported by Wedding Stylist @rangkaimimpidalamimaji | Photo & Video @camiopictures | Decoration @erich.decoration | Tableware @se.meja | Wedding Cake @sweetsalt_id | Wedding Suit @sasdesigns | Invitation @new.fanda.print | Groom Shoes @mariominardi_official | Bride Shoes @langkahbylinalee | Gown @the.proposal.bridal | MUA & Hairdo @stellatjia | Grooming @yanusputrada | Accessories @leciel.design

Ingin merencanakan pernikahan atau honeymoon?

Konsultasikan bersama Wilona di Hotline Official Whatsapp Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP