message

Trik Gaun Simple Pernikahan Bisa Terlihat Mewah

 

Foto: dok. Freepik


Dewasa ini, biaya pernikahan semakin mahal setiap tahunnya. Bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dengan mengadakan pesta atau resepsi, pastilah harus memikirkan banyak cara agar bisa menyesuaikan biaya pernikahan dengan isi kantong masing-masing.


Gaun pernikahan salah satu hal yang bisa Anda siasati. Gaun sederhana bisa Anda siasati agar terlihat mewah tanpa mengeluarkan budget yang berlebihan. Berikut beberapa trik yang bisa Anda lakukan.


Pilihlah gaun yang sederhana
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih atau membeli gaun sederhana. Sederhana bukan berarti biasa saja. Pemakaian manik-manik pada gaun pernikahan memang membuatnya terkesan mewah namun bila dipakai berlebihan, kemewahan gaun tersebut malah tidak terlihat.


Anda bisa memilih gaun polosan tanpa manik-manik namun pilihlah bahan gaun yang sudah terkesan mewah bila dikenakan, misalnya gaun berbahan satin atau lace. Gaun ini bisa Anda tambahkan dengan manik-manik di beberapa bagian, misalnya di bagian lengan bawah dan bagian leher. Cara ini sangat ampuh menghemat biaya pernikahan Anda sekaligus masih terlihat sangat mewah.


Gunakan pita atau ikat pinggang
Tak hanya sebagai tren saja, ikat pinggang berbentuk pita bisa juga menjadi salah satu trik agar gaun Anda yang sederhana bisa tampak lebih mewah. Pita tersebut bisa Anda sematkan atau kreasikan di belakang gaun Anda. Sebelumnya, Anda bisa membeli atau menggunakan gaun dengan potongan belakang berbentuk U atau V. Setelah itu, bisa juga menambahkan kancing yang bisa mempercantik gaun tersebut.


Foto: dok. Freepik

Gunakan petticoat
Petticoat merupakan pakaian wanita yang berbentuk rok mengembang. Petticoat biasa digunakan sebagai dalaman saat mengenakan gaun yang bertujuan untuk menghangatkan tubuh yang memakai. Petticoat juga bisa digunakan untuk menyempurnakan bentuk busana yang dikenakan, seperti dipakai di gaun pernikahan.

Foto: dok. Istimewa


Pilihlah desainer atau penjahit yang tepat
Gaun akan terlihat cantik bila Anda bisa memilih desainer atau penjahit yang tepat. Ada beberapa cara agar Anda mendapatkan desainer yang tepat, pertama carilah desainer atau tukang jahit yang berpengalaman. Kedua, pergilah ke desainer atau tukang jahit spesialis gaun pernikahan karena desainer atau penjahit biasa berbeda dengan yang spesialis.


Jangan sungkan memakai gaun bekas
Yang sedang marak di lakukan calon pengantin saat ini adalah membuat pesta pernikahan bertema vintage atau rustic. Bila Anda salah satunya, jangan sungkan memakai gaun bekas. Biasanya gaun lama tersebut memiliki kualitas yang sangat bagus, dan pastinya sangat cocok bagi Anda yang mengadakan pernikahan dengan tema yang sedang naik daun tersebut. Anda juga bisa memakai gaun warisan orang tua Anda karena gaun lama mampu memberikan kesan mewahnya sendiri.


Sebenarnya, apapun gaun yang akan Anda kenakan mau itu pakaian sehari-hari, pesta ataupun untuk pernikahan, mau itu murah atau mahal, jika Anda percaya diri mengenakannya pakaian tersebut akan terlihat cantik dan terlihat mewah.

Gaun Pernikahan, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP