Trik Memilih Wedding Planner Profesional

 

Foto: Quatro Group Wedding Venue/Instagram


Bagi calon pengantin yang sibuk dan tak ingin terlalu capek mengurus pernikahan, maka memilih menggunakan jasa wedding planner atau wedding orgnizer adalah pilihan yang sangat tepat karena wedding planner akan membantu Anda merancang konsep hingga membantu memilihkan vendor pernikahan terbaik.


Melihat besarnya tugas dari wedding planner tersebut, Anda diharuskan untuk memilih wedding planner yang profesional agar pernikahan Anda bisa berjalan sesuai keinginan. Tentu, tidak bisa sembarangan memilih wedding planner ini. Makanya, Weddingku akan memberikan trik bagaimana memilih wedding planner yang profesional untuk calon pengantin agar tak tertipu nantinya.


Lihat referensi
Anda bisa memlih wedding planner yang sudah pengalaman. Semakin banyak pengalaman wedding planner tersebut dalam menangani pernikahan, maka semakin baik cara kerjanya. Anda bisa mengecek cara kerja wedding planner tersebut dari website atau media sosial yang mereka miliki.


Anda juga bisa mendapatkan referensi wedding planner profesional dari mulut ke mulut. Misalnya dari saudara atau teman yang pernah menggunakan wedding planner tertentu. Biasanya, review dari orang terdekat lebih bisa dipercaya dan bisa dibuktikan.


Lihat cara kerjanya
Saat Anda menghadiri pernikahan saudara atau kerabat, perhatikan apakah pernikahan tersebut berjalan dengan lancar atau tidak. Jika pernikahan tersebut tersusun sangat rapi, maka Anda wajib menanyakan siapa wedding planner-nya. Jika cara kerja wedding planner tersebut sesuai dengan keinginan Anda, maka tak ada salahnya Anda memasukkan wedding planner tersebut ke dalam list wedding planner pilihan.


Foto: Kreativ Things Wedding Organizer/Instagram


Sesusaikan dengan kebutuhan
Setiap wedding planner juga memiliki spesifikasinya sendiri. Ada wedding planner yang biasa menangani pernikahan dengan skala besar atau mewah, ada juga yang biasa menangani pernikahan adat, pun pernikahan intimate.


Dalam memilih wedding planner, Anda harus menyesuaikannya juga dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda memilih wedding planner yang biasa menangani pernikahan mewah sedangkan pernikahan Anda adalah pernikahan intimate.


Bisa saja wedding planner ini tak cocok dan kagok saat menangani pernikahan intimate Anda karena mereka tak terlalu terbiasa menangani pernikahan dengan skala kecil. Bahkan konsep pernikahan bisa saja sedikit melenceng. Makanya, pilihlah wedding planner yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya!


Berkomunikasi dengan baik
Meskipun Anda sibuk dan memberikan kuasa pada wedding planner untuk mengurus pernikahan, tapi Anda juga tetap harus memantau persiapan pernikahan sendiri. Anda harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan wedding planner agar pernikahan berjalan sesuai rencana.


Jika komunikasi Anda tak baik dengan tim wedding planner, maka pernikahan bisa saja tak sesuai dengan apa yang Anda dan pasangan harapkan karena akan terjadi kesalahpahaman. Makanya, Anda harus memilih wedding planner yang asik diajak berkomunikasi.


Sudahkan Anda memilih wedding planner untuk pernikahan Anda?

Wedding Organizer, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP