Trik Perkecil Bujet Katering

Pusing dengan anggaran pernikahan yang sepertinya terus membengkak? Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh calon pengantin untuk memperkecil bujet. Mengurangi anggaran katering salah satunya. Lebih spesifik lagi segi pengeluaran katering dapat diminimalisir dari banyak sisi seperti mulai dari jenis menu, kurangi tamu, dan memilih menu tertentu untuk pondokan atau stall. Menariknya menu stall yang dipilih pun ada syaratnya, karena hanya menu-menu tertentu yang dapat mengurangi pengeluaran.

Menu yang minim bujet

Menu pondokan umumnya menjadi kudapan pengantar makan berat dan tidak heran porsinya juga mini. Jumlah porsi stall pun lebih sedikit dibanding buffet sekitar 20 % dan 80% untuk menu buffet. Menunya pun beragam, dari yang mahal seperti salmon and cod, steak ikan gindara hingga yang terjangkau seperti siomay, sate, soto dan lainnya. Untuk meminimalkan anggaran pilih menu pondokan dengan kategori terjangkau, cara ini dianggap dapat menekan biaya katering.

Mengandung karbohidrat

Ketimbang memilih menu yang bersifat kudapan ringan, baiknya memilih menu yang sekaligus berat. Mengandung karbohidrat menjadi syarat teratas selama mengkurasi menu pondokan. Tujuannya dengan menyediakan menu yang mengandung karbohidrat dalam porsi banyak dapat mengundang rasa kenyang pada tamu yang mengkonsumsi. Aneka menu pondokan yang dipilih seperti soto dengan tambahan nasi atau lontong, coto makassar, lontong cap gomeh, dan menu lainnya yang wajib didampingi nasi atau lontong yang berkarbohidrat.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP