Tubuh Menggemuk Setelah Menikah? Yuk, Simak Kenapa

Biasanya calon pengantin yang sudah menikah tidak akan kembali ke situs ini untuk membaca artikel persiapan pernikahan. Buat apa? Mereka sudah menjalani dan melewatinya. Nah, buat yang belum menikah dan sedang mempersiapkan pesta pernikahannya, inilah salah satu artikel kehidupan pernikahan yang patut Anda simak. Benarkah setelah menikah tubuh akan menggemuk? Ternyata hal tersebut telah terbukti secara ilmiah.

Sebagai manusia, setelah kebutuhan sandang, pangan, papan, pendidikan, pekerjaan semuanya tercukupi, maka menikah dengan pasangan yang dicintai menjadi jenjang berikut dalam kehidupan. Dan hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bisa hidup dengan orang yang dicintai. Oleh karena itu, hal kenapa pasangan pengantin akan menggemuk setelah menikah menjadi fakta ilmiah dan bukan mitos belaka.

Pernikahan Membangkitkan Rasa Bahagia

Pasangan yang baru menikah akan merasa sangat bahagia karena ada orang yang ia cintai dan dambakan di sisinya. Lalu setelah menikah diikuti dengan momen-momen personal selama bulan madu yang hanya mereka berdua saja rasakan dan nikmati. Oleh karena itu menurut penelitian dari seribu lima ratus responden di seluruh dunia menyatakan bahwa pasangan pengantin baru yang sedang berbahagia dalam hidup pernikahannya akan mengalami kenaikan berat badan rata-rata 5,8 kilogram dibanding sebelum menikah. Hati bahagia, pikiran tenang, maka berat badan pun bertambah.

Pola Hidup Yang Lebih Teratur

Perlu diakui setelah menikah, Anda tak bisa hidup seenaknya lagi seperti selama masa lajang. Sekarang sudah ada suami atau isteri di sisi Anda dan hal tersebut pastinya akan mengubah pola hidup Anda. Jika dulu Anda mungkin biasa tidak makan pagi, maka setelah menikah ada yang menyiapkan makan pagi. Atau dulu jika Anda terbiasa untuk makan dengan waktu seenaknya, sekarang ada yang mengingatkan untuk tidak lupa makan dan Anda pun tentu saja mengikuti saran itu. Lebih lagi, setelah menikah Anda punya teman hidup untuk berbagi dalam banyak hal termasuk dalam menikmati makanan, apalagi apabila Anda berdua pencinta kuliner.

Menjadi Sehat

Namun, jangan jadikan hal tersebut di atas alasan untuk tidak hidup sehat. Menggemuk bukan berarti Anda berdua tidak menjalani pola hidup sehat. Bahagia menjadi pengantin baru tentunya tidak ada yang bisa melarang karena itu adalah hak paling hakiki Anda. Namun, perlu diingat menjadi pengantin baru adalah awal dari hidup pernikahan yang masih jauh ke depan.

Menjadi lebih gemuk sedikit karena Anda bahagia tentunya perlu diikuti dengan mindset atau pola pikir Anda juga harus hidup sehat untuk dapat melaksanakan kewajiban sebagai suami, isteri, dan orang tua bagi anak-anak Anda kelak.

Hal lain untuk menjaga pola makan adalah jangan punya pikiran Anda bisa menikmati makan sepuasnya dan menjadi gemuk tidak apa-apa karena Anda sudah menjadi isteri atau suami pasangan Anda atau Anda sudah punya pasangan yang menerima Anda apa adanya. Tentu saja hal tersebut ada benarnya, pasangan Anda akan menerima apa adanya, baik Anda menggemuk 1 kilogram atau 10 kilogram. Tapi kesehatan adalah hal terpenting dalam kehidupan Anda. Dan tubuh yang sehat akan memberikan jiwa yang kuat serta bahagia untuk Anda dan keluarga Anda berdua kelak.

Foto : dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP