Tugas Bridesmaids Mendampingi Mempelai Wanita Di Hari Pernikahan

Pesta Pernikahan Albert & Melissa | Foto: Forelsket Picture

Anda meminta teman terdekat untuk menjadi pendamping Anda di hari pernikahan. Atau, sebaliknya, Anda diminta untuk mendampingi teman terdekat yang akan menikah sebagai bridesmaid atau pendamping mempelai. Lalu apa tugasnya? Apakah sebagai pendamping mempelai wanita Anda hanya sekedar tampil di foto-foto bersama mempelai atau mempunyai tugas khusus?

Bridesmaids atau pendamping mempelai dipilih karena kedekatan hubungan antara sang pengantin dan teman-teman pendampingnya ini. Oleh karena itu, seharusnya tanpa tertulis, tugas pendamping adalah mendukung mempelai wanita di hari paling bahagianya. Namun, tentu saja, ada hal-hal yang perlu diperhatikkan saat mendampingi pengantin wanita di hari pernikahannya. Coba simak beberapa hal berikut ini.

Pesta Pernikahan Vanessa & Indra | Foto: Alexo Pictures

Hadir Di Setiap Acara Menjelang Hari Pernikahan

Pesta pernikahan biasanya diawali dengan beberapa acara menjelang hari-H. Jika Anda dipilih menjadi pendamping calon pengantin wanita, maka Anda wajib untuk hadir dan mendukung bermacam prosesi menjelang pesta pernikahan teman Anda. Kecuali misalnya Anda tinggal di luar kota dan baru bisa hadir di hari-H, maka Anda sangat diharapkan untuk hadir di acara-acara tersebut.

Pesta Pernikahan Robby & Dea | Foto: Hope Portraiture

Siap Tepat Waktu di Hari-H

Hari pernikahan adalah momen istimewa bagi seorang wanita dan tentunya sebagai pendamping yang dipilih untuk menemani teman Anda yang menikah di hari tersebut. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda diminta untuk hadir pagi hari di hari pernikahan teman Anda? Mungkin Anda akan dirias bersama sang pengantin atau membantu untuk mempersiapkan gaun pengantin atau membantu saat sang mempelai mengenakan gaun di hari bahagia tersebut.

Pesta Pernikahan Sthefen & Jessi | Foto: Cheese n Click

Memberi Dukungan Bagi Sang Mempelai

Sebagai seorang calon pengantin, Anda memilih teman terdekat menjadi pendamping di hari pernikahan bukan saja Anda ingin membagi kebahagiaan bersama tapi juga mendapatkan dukungan moral menjalani bermacam prosesi di hari-H tahu bahwa teman-teman Anda ada bersama Anda. Sebaliknya, sebagai teman yang dipilih menjadi pendamping mempelai wanita, Anda mempunyai tugas moral untuk mendukung teman Anda di hari bahagianya. Keberadaan Anda menjadi moral support terbaik bagi teman yang melepas masa lanjangnya.

Pesta PernikahanDeo & Reinatha | Foto: Nejphoto

Memegang Buket Bunga Mempelai Wanita

Seringkali kita lihat di prosesi-prosesi pernikahan ala barat, salah satu dari pendamping pengantin wanita membantu membawa buket bunga yang biasanya digenggam oleh sang mempelai. Salah satu dari tugas pendamping pengantin wanita adalah membawa atau memegang buket bunga jika memang sang mempelai harus melakukan prosesi dimana mengenggam buket tidak memungkinkan. Selain itu, sang pendamping pun bisa jadi akan diberi tanggung jawab untuk menjaga barang-barang kepunyaan sang mempelai, misalnya handphone teman Anda yang menjadi pengantin.

Pesta Pernikahan Keynes & Gisela | Foto: Camio Pictures

Berbahagia Bersama Kedua Mempelai

Tentu saja tugas pendamping pengantin adalah berbahagia bersama kedua mempelai di momen paling istimewa bagi mereka. Anda akan menjadi saksi bagi mereka lewat dokumentasi foto menjadi cerita seumur hidup mereka. Jadi di hari yang berbahagia bagi teman Anda yang menikah, kenakan senyum yang paling spesial bagi mereka untuk turut berbahagia bersama. Jika kelak Anda menjadi pengantin, mereka pun akan turut berbahagia bersama Anda.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP