message

Wedding Beauty: Classy and Flowery Hair Bun

Simple, berkelas dan cantik. Semua calon pengantin memiliki impian tersebut ketika memulai merencanakan acara pernikahannya. Dimulai dari pemilihan gedung resepsi, baju pengantin sampai tatanan wajah dan rambut. Tidak jarang, banyak calon pengantin yang tidak mendapatkan penampilan yang diinginkan, bahkan ada juga yang mengalami hal yang tidak diinginkan akibat salah memilih model rambut.

Setiap calon pengantin akan selalu diberikan dua pilihan oleh make up artist, “Apakah Rambut Anda ingin digerai atau dinaikan?”. Jika Anda memilih untuk dinaikan, maka berikut adalah tiga jenis model rambut diangkat atau bun yang moderen, simple dan berkelas.

1. Chignon Braided

Berkelas. Kata yang tepat untuk diberikan untuk penataan rambut model chignon, karena kesederhanaan-nya akan membuat Anda tampil begitu elegant. Dengan tambahan kepangan di sisi sanggulan chignon, kesan berkelas lebih terasa. Tatanan rambut ini sangatlah cocok untuk Anda yang menginginkan penampilan yang simple namun tetap elegant.

2. Side Bun

Jika Anda suka dengan penampilan yang modern, terbebas sedikit dari keharusan memiliki sanggul yang besar atau kaku di hari resepsi Anda, maka pemilihan model rambut side bun merupakan keputusan yang tepat. Penataan rambut side bun biasanya tidak kaku dan lebih cenderung playful, sangat cocok untuk Anda yang merayakan pesta pernikahan di outdoor atau yang memiliki tamu undangan sekitar 300 orang.

3. Mediterania Bun

Penampilan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian yang unik dan ingin untuk lain dari pada yang lain. Mengganti belahan rambut Anda menjadi belah dua atau juga disebut dengan belah tengah, lalu dibagian belakang seluruh rambut Anda akan disatukan berupa kepangan dan pelintiran. Playful, unique and cute!

Penataan rambut diatas tentunya harus dipadukan dengan hairpieces yang tepat. Kali ini, mengambil berbagai pilihan bunga untuk Anda padukan dengan tatanan rambut diatas.

1. Hair Bouqouet

Flower by: Green Point Decor by Frida

Ambil atau request bunga yang digunakan sebagai dekorasi atau hand bouquet Anda, rangkai dahulu bunga yang ingin Anda pasang di rambut, lalu mintalah hair dresser Anda untuk menancapkannya di rambut. Pastikan pemasangan dilakukan secara benar agar tidak ada bagian jepitan yang menusuk sehingga membuat Anda tidak nyaman.

2. Flower Bros

Hairpieces by: Divine Wedding & Photography

Tidak jarang kita lihat banyak di pasar swalayan, banyak kios yang menjual bunga-bunga palsu untuk dipakaikan ke rambut. Pilihlah bunga sesuai dengan warna atau make up agar penampilan Anda terlihat sempurna di hari H.

3. Small Flowers

Hairpieces by: Divine Wedding & Photography

Jika bagian rambut yang ingin dipakaikan bunga cukup banyak, maka pilihlah bunga-bunga yang berukuran kecil. Hal ini dilakukan agar rambut Anda terlihat lebih indah dan penataannya pun lebih mudah.

Bunga tidak pernah kehabisan keindahannya, untuk itu menggunakan bunga sebagai hair pieces adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Selamat mencoba!

Teks, konsep dan stylish: Renny Chandra

MUA: Angelina Grace Make-Up Artist

Wedding Dress: Belle Mariee by Style 21

Foto: Damon Rizki (Lighthouse Wedding Photography)

Lokasi: Lighthouse Wedding Photography

Make Up Artist, forelsketpicture

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP