Wedding Day: Cases and Solutions

Case #1
Karena gereja tempat Anda menikah sedang mengadakan renovasi, maka akan ada beberapa kerangka bangunan yang dipasang di depan gedung gereja.
Solution: Cari spot lainnya di sekitar lingkungan gereja, seperti taman atau halaman gereja sebagai pengganti tempat acara pelepasan balon agar fotografer Anda dapat tetap mengabadikan momen acara tersebut dengan latar belakang gedung gereja yang cantik.

Case #2
Seseorang menghampiri Anda ketika acara mingle berlangsung, namun Anda lupa namanya.
Solution: Jangan panik dan jangan coba-coba untuk menebak namanya! Anda hanya perlu melemparkan senyuman termanis Anda, menyapanya dengan ramah, mengucapkan terima kasih untuk kehadirannya, dan komentari hal-hal yang terlihat seperti gaun cantik yang ia kenakan,atau pertanyaan umum seperti apakah ia sudah mencicipi hidangan di pesta Anda.

Case #3
Anda kehabisan suvenir untuk para tamu.
Solution: Jika Anda hanya kekurangan 3-4 buah suvenir, ‘pinjam’lah terlebih dahulu pada anggota keluarga atau bridesmaid Anda dan berjanji untuk menggantikannya dengan hadiah yang lebih menarik. Namun jika Anda kekurangan suvenir dalam jumlah yang cukup banyak, mintalah kepada para tamu yang belum mendapatkan suvenir untuk mencatatkan nama, alamat, dan nomor telepon mereka agar Anda bisa mengirimkan suvenir kepada mereka.

Case #4
Make-up Anda pada hari-H tidak sesuai dengan saat uji coba dan Anda tidak menyukainya.
Solution: Alih-alih memarahi make-up artist Anda dan hanya mengatakan ‘tidak suka’, Anda dapat memperjelas bagian mana yang tidak Anda sukai dan minta untuk diperbaiki. Misalnya: “warna alis saya sepertinya terlalu gelap, bisakah kamu menerangkannya sedikit?” atau “saya tidak suka warna lipstick ini, saya lebih suka warna lipstick yang sedikit nude” atau “mata saya terlalu smoky, bisakah kamu mengurangi shadow gelapnya?”

Case #5
Tiba-tiba ada anggota keluarga atau kerabat terdekat yang ingin menyumbangkan sebuah lagu untuk Anda, tapi Anda tahu suaranya tidak terlalu enak untuk didengar.
Solution: mintalah kepada vokalis wedding entertainment Anda untuk membantu anggota keluarga tersebut bernyanyi.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP