Wedding Life: Hindari ‘Pre-Wedding Stress’ Dengan 5 Cara Ini

Sembilan puluh persen pasangan yang telah menikah, mengaku bahwa mereka mengalami ‘Pre-wedding Stress’ saat mempersiapkan berbagai keperluan pernikahannya. Namun hal itu bukanlah alasan yang cukup baik untuk akhirnya mempengaruhi kondisi kesehatan kalian sebagai calon pengantin. Tarik nafas dalam-dalam, dan coba untuk aplikasikan 5 cara di bawah ini untuk mengatasi ‘Pre-wedding Stress’ Anda.

1. LAKUKAN PEMBAGIAN TUGAS
Anda dapat mengatur tingkat stres dengan mengetahui kapabilitas atau kemampuan yang ada pada diri Anda sebagai penyelenggara pesta. Tentunya Anda tidak mungkin melakukan segala sesuatunya seorang diri atau berdua dengan pasangan, dengan tumpukan hal-hal yang harus dilakukan untuk merealisasikan pesta impian sambil dikejar oleh pekerjaan dari kantor. Karena itulah, mulai bersikap bijaksana dengan mendata hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan dikerjakan untuk hari pernikahanmu, kemudian pikirkan matang-matang, hal apa saja yang dapat Anda kerjakan sendiri (dengan pertimbangan waktu dan pekerjaan lain yang harus Anda lakukan), dan hubungi saudara atau sahabatmu, tanyakan pada mereka apakah mereka bersedia untuk membantu beberapa tugas dalam pernikahanmu. Tentunya sebagai sahabat dan saudara yang baik, mereka akan selalu ada di saat Anda membutuhkan bantuannya.

2. MANJAKAN DIRI ANDA
Terapi sentuhan bisa menurunkan tingkat stres Anda. Seperti pijatan relaksasi pada kepala, tubuh dan kaki, dapat mengaktifkan respon relaksasi pada tubuh Anda dan mengurangi hormon-hormon yang menyebabkan Anda stres. Ajak pasangan Anda untuk meluangkan waktu pada Hari Jumat malam, dan lakukan reservasi untuk dua orang. Lakukan spa, body massage dan foot massage adalah salah satu cara yang sangat baik untuk menghindari stres.

3. LATIHAN YOGA
Jalinlah kerjasama yang baik antara tubuh dan pikiran dengan yoga. Yoga dapat meningkatkan energi pada tubuh dan pikiran Anda, serta melancarkan sirkulasi pernapasan. Gerakan-gerakan pada yoga membantu menyalurkan oksigen ke organ-organ tubuh vital, meredakan ketegangan, mengasah konsentrasi, dan mengurangi stres. Mulailah cari referensi tempat yoga yang sesuai dengan lokasi tempat tinggal atau kantor Anda, dan bila memungkinkan, ajak pasangan untuk sama-sama mendaftarkan diri di kelas yoga tersebut.

4. KONSUMSI MAKANAN YANG TEPAT
Mengkonsumsi makanan yang tepat dapat membantu Anda dalam menurunkan stres. Biji-bijian dan sayuran-sayuran adalah pilihan makanan yang tepat. Kurangi konsumsi goreng-gorengan, kopi atau makanan lain yang mengandung kafein. Ganti kebiasaan minum kopi dengan secangkjr penuh teh chamomile atau the herbal yang telah teruji dapat menghilangkan stres.

5. MENGENAL METODE AKUPUNTUR
Akupunktur dikenal sangat baik dalam menghilangkan stres. Selain itu, akupuntur juga membantu untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan energi. Para ahli akupunktur dapat menentukan area tubuh yang tegang, di mana semua orang memiliki titik-titik syaraf yang berbeda. Cobalah metode akupuntur yang tidak menggunakan jarum, yang lebih banyak menggunakan jari telunjuk dan memberikan tekanan pada titik-titik tertentu yang menyebabkan stres.

Foto: Damon Rizky (Lighthouse Wedding Photography)

Lokasi: Lighthouse Wedding Photography

Ingin merencanakan pernikahan?

Anda bisa konsultasikan di Hotline Whatsapp official Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • mutiara

    10 Dec 13

    thanks for the tips :)

BACK
TO TOP