Wedding Venue Unik dan Mengesankan? Yuk, Pesta di Atas Kapal Phinisi!

Foto: picamoto.co

Mencari wedding venue yang tepat untuk menikah itu kadang-kadang butuh doa tersendiri. Tempatnya cocok untuk Anda berdua, harganya terjangkau, dan lokasinya juga tepat seperti yang Anda ingini. Namun, di kota Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia, sedikit sekali rasanya untuk bisa menemukan lokasi pesta pernikahan yang unik di udara terbuka dengan pemandangan indah dan yang terpenting – jadi tempat pesta yang tak terlupakan bagi Anda berdua, keluarga, teman, dan tamu undangan Anda.

Tak salah jika menikah di atas kapal yang berlayar di Teluk Jakarta bisa menjadi pilihan yang kreatif dan tidak biasa bagi para calon pengantin sekarang ini.

“Pesta pernikahan yang seru dan kreatif bisa dilangsungkan di mana saja,” tutur Yuliana, seorang konsultan pernikahan dari Pinkbow.co. “Menikah di atas kapal menjadi menarik sekarang ini dan bisa jadi pilihan bagi calon pengantin yang sedang mencari tempat pesta yang berbeda. Apa saja yang perlu diperhatikan? Yuk, simak tips-tips ini!”

Foto: picamoto.co

Pemilihan Waktu dan Musim Yang Tepat

Tentu saja memilih menikah di atas kapal memang akan jadi pengalaman menyenangkan sekaligus tak terlupakan bagi Anda dan para tamu. Tapi jangan jadikan pengalaman yang seharusnya menarik jadi tak indah di waktunya karena salah memilih musim. Memilih untuk menikah di atas kepal di musim hujan tentunya sangat tidak disarankan. Anda berdua ingin kembali ke darat dengan riang gembira setelah berlayar bukan kawatir dengan para tamu yang akhirnya jadi mabuk laut karena ombak tinggi di musim hujan kan?

Foto: Jakarta Phinisi

Kapasitas Kapal? Penting Diperhatikan.

Seberapa banyak tamu yang Anda undang pastinya harus semua terangkut di kapal yang menjadik tempat pesta pernikahan Anda. Jika tidak? Akan repot nantinya. Memilih untuk menikah di atas kapal sama seperti Anda berdua memilih venue ballroom atau gedung, selalu harus mencocokan kapasitas venue dengan tamu yang akan Anda undang.

Foto: Jakarta Phinisi

Apa Saja yang Ditawarkan oleh Kapal Tempat Anda Menikah?

Karena tempatnya saja sudah unik dan berbeda maka Anda pun harus tahu apa-apa saja yang mereka tawarkan dari segi fasilitas dan layanan. Misalnya ruang VIP sebagai ruang tunggu atau tempat touch-up make-up pengantin, fasilitas keamanan dan kesehatan di era normal baru ini, dan yang paling penting adalah ruang bersantap, dan tempat tamu bersantai menikmati pemandangan laut. Semuanya harus jelas Anda ketahui.

Foto: Pinkbow.co

Pemilihan Vendor Pernikahan Juga Penting

Bagaimana dekorasi pesta Anda di atas kapal, entertainment dan MC yang akan memeriahkan acara, kue pengantin, gaun seperti apa yang akan Anda kenakan di udara terbuka, semuanya akan jadi pemikiran tersendiri saat Anda memutuskan untuk menikah di tempat yang unik ini. Jangan merasa terbebani oleh pemilihan vendor karena para vendor pun akan sama excited-nya dengan Anda berdua. Kapan lagi mereka punya portfolio mendekorasi sebuah kapal untuk pesta pernikahan atau menghibur tamu di atas kapal yang berlayar?

Foto: Silverdust Decoration

Biaya dan Mekanisme Keberangkatan

Anda juga harus tahu mekanisme bagaimana para tamu Anda akan board the boat. Apakah kapal Anda akan berdiam di pelabuhan atau berada di lepas pantai dan tamu akan diantar dengan kapal lain untuk naik ke buritan kapal tempat pesta Anda. Jam boarding menjadi penting karena Anda tidak mau saat kapal sudah berlayar tiba-tiba ada tamu yang datang menunggu di dock. Untuk biaya apakah Anda dan setiap tamu akan dicover oleh asuransi dan apakah sudah termasuk di biaya penyewaan kapal tersebut? Semuanya ini pastinya untuk memastikan pesta Anda dan para tamu akan mendapatkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan menikah di atas sebuah kapal!


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP