Bita & Ibnu Beautiful Wedding Celebration at The Sultan Hotel & Residence Jakarta

BITA & IBNU - 24 OKTOBER 2021
| 441

Bita dan Ibnu bertemu karena dijodohkan teman. Tak sampai dua tahun dari awal perkenalan mereka, tibalah sepasang mempelai yang berbahagia ini di hari pernikahan mereka. Cuaca yang cerah, keluarga dan teman terdekat yang hadir, serta cantiknya dekorasi pernikahan di tempat yang begitu indahnya seakan memancarkan suasana penuh bahagia bagi semua yang hadir di tanggal 24 Oktober 2021 lalu.

"Aku memang sengaja dijodohin dengan Ibnu. Kenalannya cuma sebentar, langsung pacaran. Pacarannya cuma bentar, langsung nikah juga," kenang Bita sambil tertawa menceritakan awal mula mereka bertemu di pembicaraan kita.

"Ibnu itu cerminan aku banget," lanjutnya lagi. "Aku dan dia kan zodiac-nya sama, jadi saat dia buat aku sebal dengan perilakunya, itu rasanya membuat aku sadar, kalau aku tuh persis seperti Ibnu. Hal inilah yang membuat aku sering introspeksi ke diri aku sendiri deh," Bita tersenyum menjawab pertanyaan apa yang membuat ia jatuh cinta dengan pasangannya. "Tapi Ibnu itu baik sekali orangnya, sama aku dan sama setiap orang. Dia sangat sayang sekali sama aku, sekaligus lucu dan nge-gemesin!" Tawanya kembali terdengar. Sebentuk tawa bahagia bercerita bagaimana Yang Maha Esa telah memberikan jodohnya.

Bita melihat keseriusan Ibnu dalam membina rumah tangga dan mapan dalam segi mental serta finansial. Itulah kenapa Bita begitu bersyukur akan hubungannya dengan Ibnu yang seperti dilancarkan.

Tema tradisional mengambil adat Minang untuk akad nikah dan Jawa di saat resepsi syukur pernikahan menjadi tema pernikahan Bita dan Ibnu. Pesta pernikahan dengan mengundang sekitar 400 tamu ini dibagi menjadi tiga sesi yang kesemuanya membawa kesukacitaan bagi kedua mempelai dan keluarga yang berbahagia tentunya.

Saat ditanya, apa yang istimewa dari pesta pernikahan di Kudus Hall, The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Bita menjawab, "Dekorasinya! Aku suka dengan suasana pagi hari saat akad nikah dan dekorasinya juga cantik sekali. Untuk pesta resepsi di malam harinya, interior Kudus Hall benar-benar menunjang tradisi Jawa yang kita angkat di resepsi pernikahan kita," jelasnya.

Kenapa memilih Kudus Hall, The Sultan Hotel & Residence Jakarta?

"Dari awal kita memang ingin menikah di hotel berbintang lima dan kita sudah survei ke beberapa hotel di Jakarta. Tapi, The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini memang yang paling fleksibel," Bita menjelaskan.

Tidak mudah merencanakan pernikahan di masa pandemi memang, Bita dan Ibnu sudah mengalaminya. Perubahan, jumlah tamu, dan acara pernikahan yang kerap berubah karena pembatasan memang kadang menjadi kendala bagi calon pengantin di saat ini.

"Dari mulai perubahan jadwal, makanan, tamu, harga dan banyak hal lainnya, hotel ini memang memberi kemudahan bagi kita. Sengaja juga memilih Kudus Hall karena ada tempat di outdoor dan indoor-nya. Jadi kita menggunakan area outdoor dengan tema garden party yang dikhususkan buat anak muda, sedangkan ruang indoor temanya lebih serius untuk tamu orang tua," tutur Bita menjelaskan venue untuk acara pernikahan mereka berdua.

Tips-Tips dari Bita dan Ibnu untuk para calon pengantin

Bita memberi tips yang sangat berguna bagi para calon pengantin yang sedang mempesiapkan pesta pernikahan mereka.

"Lebih baik dibantu oleh wedding planner, apalagi untuk upacara adat yang banyak melibatkan keluarga besar."

Untuk pemilihan vendor, Bita juga menjelaskan,"Terus kalau memilih vendor juga harus teliti banget deh. Jangan tergiur harga murah tapi hasilnya tidak memuaskan."

BACK
TO TOP