message

Nuansa Asri Bali di Gedung Dhanapala

HADIBRATA MANTIK (DIMAS) & PANDE NYOMAN ASRI HAPSARI MUDARA (ACHI) - 06 JULI 2015
| 3004

Berangkat dengan niat suci untuk beribadah di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta,Gunung Salak, Bogor, Achi dan Dimas tulus menghadap Sang Hyang Widhi. Siapa mengira, tempat suci mempertemukan keduanya, dan menumbuhkan benih cinta di hati bersih.

Berangkat dengan niat suci untuk beribadah di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta,Gunung Salak, Bogor, Achi dan Dimas tulus menghadap Sang Hyang Widhi. Siapa mengira, tempat suci mempertemukan keduanya, dan menumbuhkan benih cinta di hati bersih.

Ketertarikannya pada pertemuan pertama membuat Dimas mencoba mencari tahu segala hal mengenai Achi. Dan seperti sudah menjadi kehendak Yang Kuasa, keduanya pun kembali dipertemukan di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta. Setelah pertemuan kedua ini, komunikasi yang lebih intensif pun mulai terjalin. Namun sayang, di tengah hubungan yang baru terjalin, Dimas harus melanjutkan study dan bekerja di Nashville, Amerika Serikat. Hubungan jarak jauh pun mereka lakoni selama empat tahun, hingga Dimas kembali ke Tanah Air. Baru saja keduanya dapat bernafas lega, kini giliran Achi yang harus melanjutkan kuliah dan bekerja di Denpasar, Bali.

Waktu berlalu dan di pertengahan 2014, Achi pun dipindahkan kembali ke Jakarta. Kali ini , keduanya bertekad untuk tetap bersama dan tak ingin terpisahkan lagi. Jalan menuju pernikahan pun mulai mereka jalani. Sebagai dua orang yang memiliki darah Bali, keduanya sepakat untuk mengusung tradisi Bali dalam pernikahan mereka, dan melakukannya di Bali. Sebuah perwujudan cinta akan kekayaan budaya yang mereka tunjukkan melalui dekorasi serta prosesi adat. Dimulai dari meminang serta serangkaian upacara amet pinet yakni penjemputan calon pengantin wanita oleh calon pengantin pria di kediaman Achi. Pawiwahan atau pernikahan dilaksanakan keesokan hari meliputi prosesi mebeye kala atau medengen-dengen yang bertujuan untuk membersihkan diri dari energi negatif.

Setelah pernikahan yang digelar secara adat usai, sebulan kemudian resepsi yang masih bertemakan kultur Bali dilangsungkan di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat. Mengusung tema nuansa Bali yang asri, Achi dan Dimas sengaja menempatkan begitu banyak tanaman di segala sisi. Dengan didukung warna coral sebagai tema warna, nuansa Bali yang asri pun seakan menyeruak di antara para tamu yang hadir.

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!