message

Diego and Cilla Colorful Beach Wedding In Bali

DIEGO ENRILLE MAMAHIT & AGATHA PRISCILLA TEDJA - 20 SEPTEMBER 2015
| 2085

Diego dan Cilla memilih warna-warna kesukaan mereka yaitu pink, biru, dan peach untuk tempat pernikahan mereka. Warna biru yang terinspirasi dari warna langit dan laut dipilih karena sesuai dengan tempat pernikahan Diego dan Cilla yang terbuka.

WHEN WE FIRST MET Diego dan Cilla yang menempuh pendidikan S1 di universitas yang sama, bertemu pertama kali pada tahun 2007. Saat itu, Cilla sedang membawa titipan laptop ketua kelasnya yang tertinggal di kelas. Ketika Cilla bertemu Diego di depan lift fakultas ekonomi, Diego menyapa Cilla lebih dulu karena merasa laptop yang dibawa Cilla tersebut adalah milik temannya. Akhirnya Diego dan Cilla pun berkenalan dan Cilla menitipkan laptop tersebut kepada Diego. Setelah itu, Diego mengajak Cilla untuk sama-sama menjenguk teman mereka yang sedang dirawat di rumah sakit. Karena jarak rumah sakit dekat dengan kampus, mereka berdua pun pergi ke rumah sakit dengan berjalan kaki. Di sepanjang perjalanan, Diego dan Cilla mulai mengobrol dan mengenal satu sama lain.

WILL YOU MARRY ME Diego dan Cilla berpacaran sejak tahun 2008. Selama 7 tahun 6 bulan menjalin hubungan, banyak hal yang telah mereka lalui bersama. Hubungan jarak jauh pun sempat mereka rasakan selama 2 tahun, karena setelah selesai kuliah, Diego mengambil sekolah penerbangan di luar kota, sedangkan Cilla melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Jakarta. Sebenarnya Diego dan Cilla sudah berencana untuk menikah sejak tahun 2011. Namun saat itu, mereka masih harus menunggu sampai kakak laki-laki Diego menikah. Diego dan Cilla yang memiliki latar belakang kebudayaan yang berbeda juga memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa menggabungkan keluarga mereka. Namun, pada akhirnya mereka pun mendapat restu dari kedua belah pihak orangtua untuk menikah. Karena sudah lama berpacaran dan memang berencana akan menikah, maka tidak ada lamaran yang romantis dari Diego seperti di film-film. Kata-kata "Will you marry me?" pun diucapkan Diego ketika mereka berdua sedang berdiskusi mengenai konsep pesta pernikahan mereka.

WEDDING PARTY THEME Diego dan Cilla memilih warna-warna kesukaan mereka yaitu pink, biru, dan peach untuk tempat pernikahan mereka. Warna biru yang terinspirasi dari warna langit dan laut dipilih karena sesuai dengan tempat pernikahan Diego dan Cilla yang terbuka. Sedangkan warna pink dipilih karena memberi kesan feminin dan romantis. Warna peach terinspirasi dari warna saat matahari terbenam menambah nuansa romantis pesta pernikahan Diego dan Cilla.

THE WEDDING PREPARATION Diego dan Cilla mempersiapkan pernikahan mereka selama 9 bulan dengan mendatangi pameran pernikahan yang diselenggarakan oleh Weddingku, browsing di internet dan bertanya kepada teman-teman yang pernah menikah di Bali. Dari pameran pernikahan, Diego dan Cilla mendapatkan beberapa vendor terpercaya yang dapat memberikan hasil kerja sesuai dengan keinginan mereka. Tantangan terberat yang dirasakan oleh Diego dan Cilla dari menyelenggarakan pernikahan di Bali adalah ketika harus bolak-balik Jakarta-Bali di tengah-tengah kesibukan mereka berdua. Diego dan Cilla juga hanya bisa sesekali bertemu dengan wedding organizer dan sangat mengandalkan komunikasi via email, telepon, atau chat untuk mengatur persiapan pernikahan mereka di Bali.

THE BEST MOMENT Melihat kedua orangtua yang masih sehat sehingga dapat menyaksikan dan memberi restu kepada anak-anaknya untuk menikah adalah hal terbaik yang sangat disyukuri oleh Diego dan Cilla. Momen wedding kiss dan mingle pada acara resepsi juga menjadi sangat berkesan karena semua tamu yang adalah keluarga dan sahabat terdekat mereka ikut meramaikan dan bergembira bersama.

Teks Eva Tanty Sari

BACK
TO TOP