message

Pernikahan Adat Sunda yang Modern

ANDINI NURMALASARI & HAFIZ FATURRAKHMAN - 31 JANUARI 2016
| 16151

Setiap kali mengingat pertemuan pertamanya dengan Hafiz, senyum selalu mengembang di wajah Andini. Sore itu, seusai menunaikan shalat Azhar di mushala salah satu mal di Jakarta, Andini bersama temannya tak sengaja bertemu Hafiz.

Setiap kali mengingat pertemuan pertamanya dengan Hafiz, senyum selalu mengembang di wajah Andini. Sore itu, seusai menunaikan shalat Azhar di mushala salah satu mal di Jakarta, Andini bersama temannya tak sengaja bertemu Hafiz. Perbincangan seru pun terjadi di salah satu restoran di mal tersebut. Dari situlah keduanya terus menjalin kontak.

Seiring komunikasi yang intensif, Andini menemukan sosok yang selama ini dicari pada diri Hafiz. Bagi Andini, Hafiz yang pekerja keras, penyayang dan rajin ibadah mampu menuntun dirinya menjadi pribadi yang lebih baik. Sebaliknya bagi Hafiz, Andini merupakan wanita idaman yang cantik luar dalam.

Setelah nyaman satu sama lain, tidak ada lagi yang ditunggu selain menyatukan ikatan di hadapan Sang Pencipta. Secara agama Hafiz dan Andini telah menikah setahun lalu, dan pada 31 Januari 2016 pernikahan tersebut resmi secara negara. Sebagian pengantin mungkin bermimpi menikah disaksikan ribuan tamu, sementara Andini justru ingin menikah dengan dihadiri teman-teman terdekat. Untuk mewujudkannya, Andini sengaja mengadakan di Omah Sendok, Jakarta yang sesuai dengan kapasitas dan lokasi yang stategis.

Bertemakan White Garden Wedding, dresscode wajib para tamu berwarna putih agar kontras dengan dekorasi bunga-bunga pastel yang mengelilingi. Andini pun mengenakan gaun putih rancangan Zaskia Sungkar, sebagai kado dari kakak ipar. Karena Hafiz adalah adik dari Irwansyah, suami Zaskia Sungkar.

Suasana hangat melingkupi pesta pernikahan, tanpa ada jarak antara pengantin dan para tamu. Acara pernikahan cenderung simpel, seperti pemotongan kue serta lempar bunga. Selebihnya pernikahan berkonsep outdoor ini, banyak dihabiskan dengan mingle yang memberi ruang bagi kedua pengantin dapat bercengkrama langsung dengan para tamu.

BACK
TO TOP