message

Pernikahan Sunda Erica Putri & Deryl di Sudirman Grand Ballroom, Bandung

DERYL DE KEIZER & ERICA PUTRI - 01 JULI 2018
| 13641

Sarah adalah sahabat Erica Putri yang awalnya iseng pasang DP BBM berdua, Erica dan Sarah. Hingga tidak sengaja dilihat Deryl yang langsung chat Sarah dan bertanya, "Siapa tuh Sar? Cantik,kenalin dong." Karena pada saat itu Erica masih punya pacar, Sarah tidak jadi mengenalkan.

Sarah adalah sahabat Erica Putri yang awalnya iseng memasang DP BBM berdua, Erica dan Sarah. Hingga tidak sengaja dilihat Deryl yang langsung chat Sarah dan bertanya, “Siapa tuh Sar? Cantik,kenalin dong”. Karena pada saat itu Erica masih punya pacar, Sarah tidak jadi mengenalkan.

Selang berapa lama, Erica putus dengan pacarnya. Nah, barulah Deryl DM Erica via Twitter menanyakan pin BBM. Sayangnya setelah Erica memberikan pin BBM, Deryl sama sekali tidak berinisiatif chat duluan, hanya berteman di BBM. Erica ingat pertama kali Deryl chat waktu itu karena BBM Erica dibajak teman. Berawal dari situ Deryl mulai sering chat sampai berlanjut pacaran. Hingga serius menjalani hubungan ke jenjang berikutnya, lamaran.

Di bulan Desember 2017 Deryl datang bertemu keluarga Erica untuk membicarakan niat baiknya, dan Alhamdulillah direspon sangat baik karena sudah mereka sudah cukup lama mengenal Deryl seiring masa pacaran yang menginjak 7 tahun. Pertemuan keluarga yang pertama memutuskan untuk melangsungkan pertunangan di bulan Februari 2018 dan pernikahan di bulan September 2018. Setelah tunangan berlangsung, kira-kira di bulan Maret pihak keluarga Erica minta agar pernikahan dipercepat, mengingat Papa Erica yang sedang sakit dan kondisinya semakin menurun. Akhirnya setelah memilih tanggal, Erica dan Deryl bersama keluarga memutuskan pernikahan akan dipercepat menjadi awal bulan Juli 2018.

Lumayan hectic saat itu karena sama sekali belum memilih vendor, dan waktu persiapan hanya 4 bulan. Ditambah keduanya sama-sama bekerja, jadi sangat sulit membagi waktu antara mempersiapkan pernikahan dan pekerjaan. Jadi setiap weekend Erica dan Deryl sengaja pulang ke Bandung dan mengunjungi pameran pernikahan. Kenapa Erica memilih vendor-vendor dari Bandung? Karena ada beberapa vendor yang sudah dikenal dekat.

Baik keluarga Erica maupun Deryl berasal dari suku Sunda dan kebetulan sama-sama tinggal di Bandung. Karenanya, diputuskanlah akad nikah mengusung adat Sunda, dilengkapi dengan beragam prosesi adat seperti saweran, huap lingkup, diiringi kecapi suling, sesuai keinginan Erica. Sementara untuk resepsi pernikahan, keduanya memilih konsep yang lebih modern dengan warna-warna lembut pada dekorasi, menghadirkan kehangatan saat tamu undangan memasuki ruangan.

BACK
TO TOP