message

Sisi Modern Pernikahan Jawa di Menara 165

NADEA ARFIANI DAN ARIEF KURNIAWAN - 03 NOVEMBER 2018
| 2311

Satu lagi dampak positif dari media sosial yang mampu menghubungkan dua insan yang saling berjodoh. Dirasakan langsung oleh pasangan Nadea dan Arief, keduanya memulai kenal melalui Instagram.

Bersama kedua pasang orang tua

Bersama kedua pasang orang tua

Di pelaminan dengan backdrop gebyok khas Jawa

Di pelaminan dengan backdrop gebyok khas Jawa

Bahagianya tunjukkan buku nikah

Bahagianya tunjukkan buku nikah

Busana berwarna keunguan, warna favorit Nadea

Busana berwarna keunguan, warna favorit Nadea

Keika ijab kabul sedang berlangsung

Keika ijab kabul sedang berlangsung

Usai ijab kabul

Usai ijab kabul

Nadea dan Arief menuju pelaminan

Nadea dan Arief menuju pelaminan

Satu lagi dampak positif dari media sosial yang mampu menghubungkan dua insan yang saling berjodoh. Dirasakan langsung oleh pasangan Nadea dan Arief, keduanya memulai kenal melalui Instagram. Tepatnya saat seorang mutual friend keduanya, Qella memposting foto dirinya bersama Nadea yang seketika menarik hati Arief yang tidak sengaja melihat. Pada saat itu pula Arief menghubungi Qella minta diperkenalkan, sayangnya kesibukan Qella dan merasa khawatir Nadea akan menolak membuat permintaan tersebut lama tertunda, hingga mendorong Arief untuk langsung mem-follow Nadea langsung dan hubunginya via Line. Di luar perkiraan, Nadea dan Arief justru merasa cocok satu sama lain. Hubungan mereka pun kian serius yang bermuara pada rencana pernikahan yang segera dipersiapkan usai lamaran.

Dalam mengatur segala persiapan, Nadea banyak dibantu keluarganya. Dari makeup oleh Hepi David, tantenya sendiri. Bersyukur sekali di tengah jadwal padat, Hepi David menyisakan waktu untuk Nadea yang di-makeup Jawa dengan paes yang dikerjakan oleh Yayuk Paes. Masih melibatkan keluarga, untuk seserahan dipegang Mahar Hias Anne yang dimiliki tante Nadea yang sejak dulu sudah dikagumi akan seluruh karyanya. Selebihnya verdor lainnya dipilih bersama keluarga yang disyukuri Nadea telah meringankan pekerjaan antara membagi waktu pekerjaan kantor dan persiapan pernikahan.

Sementara untuk mencari konsep, keduanya tidak kesulitan. Berasal dari orang tua yang berasal dari Jawa, diputuskan untuk mengangkat adat Jawa dengan busana yang dikenakan bergaya Jawa Solo Putri. Mengubah perspektif kuno pada pernikahan tradisional, Nadea dan Arief menyertakan unsur modern di berbagai komponen pernikahannya. Termasuk busana dan dekorasi yang mendapat sentuhan warna biru sesuai warna favorit yang sejak kecil sudah menjadi cita-cita yang ingin diwujudkan Nadea dalam pernikahannya.

Vendor Pernikahan

Busana Pengantin: Sanggar Talitha

Tata Rias: Hepi David dan April

Dekorasi: Diamond Decor

Catering: Alfabet Catering

Venue : Granada Ballroom, Menara 165

Foto : AA Foto

Entertainment : Music Kiras

BACK
TO TOP