message

The Beauty of Modern Classic From Ronald & Monica Wedding At Thamrin Nine Ballroom

RONALD APRIYANTO & MONICA NATHALIA - 20 SEPTEMBER 2015
| 3227

Awal pertemuan Ronald dan Monica terjadi pada tahun 2013, di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Meski pernah saling berpapasan di sekolah mereka yaitu SMA Santa Theresia, Menteng, Jakarta, Monica dan Ronald, yang adalah kakak kelas Monica, tidak pernah bertegur sapa.

THE FIRST TIME WE MET Awal pertemuan Ronald dan Monica terjadi pada tahun 2013, di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Meski pernah saling berpapasan di sekolah mereka yaitu SMA Santa Theresia, Menteng, Jakarta, Monica dan Ronald, yang adalah kakak kelas Monica, tidak pernah bertegur sapa. Setelah Monica menyelesaikan studinya di Singapura dan kembali ke Jakarta, ia bertemu lagi dengan Ronald. Dari situ hubungan mereka terjalin. Bagi Monica, Ronald adalah pria yang bertanggung jawab, penuh perhatian, penyayang, dan humoris. Cocok dengan dirinya yang sabar, perhatian, periang, dan mampu menjadi pemberi saran yang baik bagi Ronald. Keserasian di antara keduanya meyakinkan Monica dan Ronald untuk menikah. Berbekal restu dari kedua pasang orang tua, Ronald pun mantap melamar Monica.

WEDDING PARTY THEME Tema pesta yang dipilih adalah modern classic dengan perpaduan warna broken white, peach dan dengan sedikit sentuhan warna pink. Terinspirasi dari “Chandeliers” (crystal) yang memberikan kesan klasik dipadu dengan kaca yang memberikan kesan modern, Monica berdiskusi dengan dekorator untuk membuat dekorasi pernikahan dengan tema “The Beauty Of Modern Classic”.

WEDDING ITEMS Untuk pemilihan gaun pengantin, Monica mendapatkan referensi dari seorang desainer yaitu Inez Chrizita. Karena resepsi di Gereja dan di gedung dilakukan di dua hari yang berbeda, maka Monica mengenakan dua gaun pengantin yang berbeda. Untuk acara pemberkatan, gaun pengantin yang dipilih adalah model sabrina,simple ball-gown dengan detail bunga-bunga kecil dan embellishment (payet) untuk memberikan kesan lebih manis dan juga slayer. Untuk gaun malam di acara resepsi, Monica memilih untuk membuat ball-gown yang ukurannya lebih besar dengan buntut yang panjang dan tambahan detail embroidery, pearl, swarovski, dan sentuhan laser-cut flowers. Disesuaikan juga dengan crown dari Rinaldy A Yunardi yang menggunakan pearl dan swarovski. Sedangkan untuk jas pengantin, Ronald memilih jas berwarna hitam pekat dan semi shinny fabric buatan Wong Hang, agar saat berada di atas pelaminan tidak akan terlihat butek dan redup.

WEDDING PREPARATION Persiapan pernikahan berlangsung 1 tahun. Dimulai dengan memilih vendor-vendor, mengurus sertifikat pernikahan dari Gereja, acara sangjit, dan lain-lain. Tantangan terbesar selama persiapan adalah, time management untuk menyelesaikan semua kebutuhan-kebutuhan pernikahan dari mengurusi vendor, venue, dekorasi, catering, gaun, pembelajaran pernikahan di Gereja, dan lain lain. Yang istimewa adalah gaun keluarga besar calon mempelai wanita dan pria didesain sendiri oleh Monica, sang mempelai perempuan. Begitu pula untuk suvenir dan kotak sangjit. Semua berjalan lancar dan sesuai rencana hingga selama persiapan tidak ada percekcokan di antara Ronald dan Monica.

THE BEST MOMENT Kebersamaan dan banyaknya kerabat, saudara, serta sahabat yang hadir baik dari Jakarta maupun dari luar negeri selama acara resepsi membuat pesta pernikahan mereka menjadi momen terbaik. Pengalaman berkesan juga terjadi saat kedua mempelai meminta restu kepada orang tua.

F & B Salmon en Croute, Beef Wellington, Zuppa Soup, Bakwan Malang, pasta, Chicken BBQ, Singaporean Laksa, Kambing Guling, Chocolate Custard Tartlet, Mini Gateaux African, Red Velvet Cake Balls, Verine de Cream Oreo, Es Cendol Thailand, pudding,, Warm Bread Butter Pudding with Cinnamon & Raisin.

Teks Fannya G Alamanda

BACK
TO TOP