Wedding Theme Rustic With a Little Bit of Classic and Modern Vibe

WIDYA AMELIA DAN YOGA ARIZONA - 24 DESEMBER 2018
 by | 4421

Pertama kali bertemu Yoga tahun 2014, tepatnya di studio akting milik ayah angkatnya Eka D. Sitorus, waktu itu Widya menjadi salah satu murid. Selama masa belajar Widya melihat Yoga orang yang lucu dan humoris. Dia sering sekali menggoda, walaupun kala itu Widya masih berpacaran dengan orang lain.

Tunjukan rasa bahagia yang tiada tara

Akhirnya dapat award setelah melepas masa lajang

Para tamu yang dijamu dengan sitting table

Potong kue pengantin

Saat-saat romantis pada resepsi

Cantiknya Widya didampingi hand bouquet putih baby breath

Serasi, decor table pun dihias dengan aneka bunga putih

Dekorasi backdrop yang menarik tanpa banyak unsur warna bunga

Rebutan ayam bakakak menjadi salah satu prosesi yang dijalani

Wedding aisle dari baby breath

Indahnya dekorasi meja akad dengan bunga putih

Ekspresi lucu Yoga tetap hadir

Yoga dan Widya di tengah dekorasi menarik dengan jajaran lampu

Seorang Yoga Arizona yang tidak dapat menahan harunya

Pertama kali bertemu Yoga tahun 2014, tepatnya di studio akting milik ayah angkatnya Eka D. Sitorus, waktu itu Widya menjadi salah satu murid. Selama masa belajar Widya melihat Yoga orang yang lucu dan humoris. Dia sering sekali menggoda, walaupun kala itu Widya masih mempunyai hubungan dengan orang lain. Celetukan Yoga yang masih diingat sampai sekarang adalah, “Kamu tidak apa-apa pacaran dengan orang lain. Tapi nanti menikahnya sama aku”. Widya pikir selama ini ucapannya hanya candaan, ternyata pada tahun 2016 Yoga dengan berani mengungkapkan perasaannya, kalau dia benar-benar sayang dan suka. Kala itu Widya baru putus dengan pacarnya yang terdahulu, namun Widya tidak buru-buru mengiyakan ajakan Yoga untuk menjalin hubungan “pacaran”. Widya memberikan penawaran terlebih dahulu, “Jika kamu mau denganku, datangi orang tuaku”. Dan Ternyata yoga benar-benar datang ke Sukabumi pada 29 Desember 2016 untuk bertemu orang tua Widya untuk meminta izin menikahi Widya.

Sayang selang enam bulan menjalani pendekatan dengan Yoga, keduanya merasa tidak cocok dan memutuskan untuk berteman kembali. Setelah setahun berlalu dengan status sahabat, lama-kelamaan mereka berdua dekat kembali. Bulan April 2018, keduanya memutuskan untuk bersama kembali, dan mulai mempersiapkan pernikahan pada 24 Desember 2018.

Jujur dari awal Yoga maupun Widya tidak tahu apa saja yang harus disiapkan. Hal pertama yang mereka lalukan mulai googling dan mencari step by step mempersiapkan sebuah pernikahan. Keduanya mendapatkan satu file PDF yang isinya daftar ceklist untuk kebutuhan persiapan menikah, dari situ mereka mulai mempersiapkan. “Mulai cek instagram vendor, website wedding yang ada di Indonesia, salah satunya weddingku.com, dan memilih vendor-vendor yang kita suka, dari situ kita hubungi secara personal. Wedding planner, decoration, venue, entertainment, MC dan sebagainya. Kecuali beberapa vendor yang sudah diincar dari awal, semisal untuk makeup dan baju. Kemudian kita mulai meeting internal dengan salah satu WO Bandung, yaitu Kirana Wedding Planner, dan dari situ semua kebutuhan pernikahan dibantu oleh mereka,” ungkap Widya berbagi pengalamannya.

Hampir dialami setiap calon pengantin, termasuk Yoga dan Widya yang merasa mempersiapkan pernikahan begitu menguras tenaga, pikiran dan waktu. Awal persiapan dimulai setelah selesai Lebaran, dengan jadwal meeting vendor yang mengharuskan keduanya pulang pergi Jakarta-Bandung. Di tambah waktu itu Yoga sedang sibuk menjalin proses persiapan film barunya. Belum lagi Widya dan Yoga juga sibuk membuat konten Instagram dan menyelesaikan pekerjaan dari brand yang menggunakan jasa mereka. Jadi selama proses enam bulan dihabiskan untuk bolak-balik Jakarta-Bandung, membuat konten youtube dan Instagram, dan ditambah jarak lokasi suting di bali dan jakarta. Bersykurnya keduanya masih diberi kesehatan dan bisa menjalani semua dengan baik.

Hingga tercipta pernikahan seperti yang sudah terencana. Dengan konsep pernikahan rustic bernuansa putih sesuai ekspektasi yang diinginkan Yoga dan Widya. Namun karena Yoga termasuk orang yang suka dengan semual hal yang simetris, jadilah konsep Rustic Modern, dimana semua unsur akar-akaran dan acak ditiadakan. Dan dari situ terbentuklah konsep yang paling pas dari Elior Design, yaitu “Rustic With a Little bit of Classic and Modern Vibe”.

All Vendor

Wedding Planner : Kirana Wedding Planner

Venue : Sandalwood Hotel

Attire Akad & Reception: Svarna By Ikat Indonesia

MUA : Petty Kaligis

Catering : Sandalwood Hotel

Decoration : Elior Design

Photo & Videographer 1 : Summer

Photo & Videographer 2 : Your Matepics

Music Entertainment : Cikallia Music

MC Akad : Heily

MC Reception : Ankatama

Florist : Putra Florist Bandung

Siger & Hair Do : Widda

Attire Moms and Sisters : Rieka Boutique

Attire Dads and Brothers : Svarna By Ikat Indonesia

MUA Moms and Family : Laviola Makeup Artist, Jezzkawaii, Selvy Zhang

Wedding Cake : Sugar and Co Desserts

Seserahan & Mahar : Riefinka Seserahan

Souvenir : Fine Souvenir

Wedding Ring : Frank & co.

Ring Box : Riefinka Seserahan

Bride Shoes : Cava Prive

Nail Art : Ditri Nail Art

Groom Accessories : Condotti Watch, Wish Watch

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!