11 Lagu Romantis Pengiring Langkah Mempelai Wanita Menuju Kebahagiaan

Foto: Freepik


Anda dibebaskan untuk memilih ingin menikah secara sederhana ataupun membuat pernikahan mewah. Namun, apapun pilihan atau konsep pernikahan Anda, musik merupakan satu hal yang wajib dalam sebuah pernikahan.


Ada beberapa momen tertentu yang sangat membutuhkan lagu atau musik romantis, salah satunya saat pengantin wanita memasuki ruangan pernikahan dan mendatangi calon pengantin pria. Jika Anda kesulitan dalam mencari lagu yang cocok untuk momen ini, cek beberapa lagu romantis berikut ini. Dijamin, seluruh tamu undangan akan terpukau melihat Anda.


At Last – Etta James
Lagu ini menceritakan bahwa akhirnya Anda bisa bahagia karena menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pendamping seumur hidup. Walaupun lagu ini direkam lebih dari 50 tahun yang lalu, namun jangan ragukan makna dari liriknya yang akan terkenang sampai kapanpun.


Make You Feel My Love – Adele
Pesan dari lagu ini menyatakan bagaimanapun lika-liku kehidupan, namun akan selalu ada seseorang yang akan melindungi Anda dalam setiap masalah yang dihadapi. Musiknya yang apik dengan pembawaan Adele yang begitu syahdu akan membuat Anda menjadi pusat perhatian.


Crazy in Love – Beyonce
Sebagian besar pengantin akan memilih lagu-lagu slow untuk dijadikan sebagai pengiring saat memasuki tempat pernikahan. Jika ingin berbeda dengan yan lain, Anda bisa menggunakan lagu Crazy in Love sebagai penggantinya. Lagu ini sangat bisa memberikan kesan kebahagiaan Anda di hari pernikahan tersebut.


I Choose You – Sarah Bareilles
Lagu ini menceritakan sebuah kisah romantis sebagai pengingat untuk mempelai pria bahwa betapa beruntungnya dia sudah terpilih diantara pria lainnya yang memenangkan hati sang wanita impian untuk menghabiskan sisa umur berdua.


By Your Side – Sade
Pesan di dalam lagu ini tidak melulu tentang cinta, tapi juga sebuah rasa kesetiaan. Sang wanita akan menyatakan kesediaannya sebagai pendamping yang setia meski dalam keadaan susah maupun senang.


Endless Love – Diana Ross dan Lionel Richie
Pada tahun 2013, lagu ini berada di peringkat pertama dari 50 lagu cinta terbaik sepanjang masa di daftar Billboard Magazine. Memang maknanya sangat dalam karena sangat merepresentasikan perasaan kedua pengantin saat itu. Juga sebagai harapan bahwa cinta mereka akan tetap terjaga hingga maut memisahkan.


I Do – Colbie Caillat
Lagu up beat kedua yang cocok sebagai pengiring langkah pengantin wanita menuju sang pujaan hati setelah Crazy in Love – Beyonce adalah I Do dari Colbie Caillat. Lagu ini bisa menjadi pengingat untuk pengantin pria bahwa dia yang bisa membuat rasa cinta itu menjadi lebih sederhana dan penuh kenyamanan.


Nothing Even Metters – Lauryn Hill dan D’Angelo
Dalam kehidupan ini, apalagi berumah tangga, Anda tidak akan pernah lepas dari yang namanya masalah. Di balik itu semua, pengantin wanita seperti mengatakan bahwa tidak ada satupun yang penting di dunia ini kecuali dirinya, sang pengantin pria.


Love Story – Taylor Swift
Lagu ini menceritakan awal kisah cinta pasangan yang dipenuhi dengan cobaan dan ujian. Namun akhirnya kedua pasangan tersebut mampu melewati semua itu bahkan bisa berada di pelaminan bersama.


God Gave Me You – Blake Shelton
Makna lagu ini menceritakan bahwa sang pengantin wanita yang sangat percaya bahwa pengantin pria yang berada di hadapannya adalah pria terbaik yang dikirimkan Tuhan untuknya.


Ribbon in the Sky – Stevie Wonder
Musikalisasi puisi dengan musik R&B klasik ini adalah pilihan terbaik sebagai musik pengiring Anda masuk ke kehidupan baru bersama sang pujaan hati. Musik ini akan membangkitkan kesakralan dan kehangatan dalam pernikahan.


Segitu dulu daftar lagu yang cocok untuk mengiringi langkah Anda menuju ke kehidupan yang baru. Lagu mana yang akan Anda gunakan di hari pernikahan Anda nantinya?

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP