5 Alasan Kenapa Menyelenggarakan Acara Akad Nikah Di Ballroom Tetap Jadi Pilihan Calon Pengantin

Venue: The Manor Andara | Pernikahan Didik & Intan |Foto: Iris Photography

Upacara akad nikah saat mempelai pria mengucapkan ijab qobul adalah bagian paling penting dalam satu acara pernikahan. Tidak ada pesta pernikahan tanpa didahului oleh upacara akad nikah sebelumnya. Acara ini dapat digelar dimana saja tergantung bujet kedua calon pengantin, tapi belakangan, menyelenggarakan acara akad nikah dilanjutkan dengan upacara syukuran pernikahan di dalam ballroom baik di gedung maupun di hotel banyak dipilih oleh calon pengantin. Alasannya karena praktis, tidak perlu berpindah-pindah, dan tentu saja, dekorasi acara akad bisa juga ditampilkan sebagai dekorasi syukuran pesta pernikahan di saat yang berbeda.

Walaupun di masa pandemi ini, tren melangsungkan acara pengucapan janji setia banyak diadakan di luar ruangan, tapi masih banyak pengantin yang memilih menyelenggarakannya di dalam gedung atau hotel. Tentu saja dengan aturan protokol kesehatan dan dengan melakukan penjarakan sosial yang ketat. Kenapa melangsungkan acara akad nikah di dalam ruangan masih populer? Ikuti beberapa paparan berikut ini.

Venue: The Westin Jakarta | Pernikahan Laras & Hadied | Foto: Buana & Co

Tepat untuk Melangsungkan Prosesi Adat Pernikahan

Biasanya acara akad nikah dimulai dengan prosesi pernikahan mengikuti tradisi dari salah satu asal calon mempelai. Tentu saja dalam prosesi tersebut, kedua pengantin akan mengenakan kebaya pernikahan dan jas pernikahan sesuai dengan tradisi daerah yang diusung. Melangsungkan prosesi adat yang mengawali acara akad nikah pastinya akan terasa lebih nyaman bila diadakan di dalam ruangan yang sejuk sehingga kedua mempelai tetap terlihat maksimal di acara yang sakral ini. Lebih dari itu, bila diadakan di sebuah hotel, kedua pengantin dan keluarganya hanya tinggal turun dari kamar mereka menuju ballroom tempat acara diadakan.

Venue: The Tribrata | Pernikahan Vykar & Audi | Foto: Toolus Photography

Ruang Tertutup Menciptakan Suasana Khidmat yang Hangat

Melangsungkan acara akad nikah di luar ruangan dengan pemandangan taman yang hijau memang menampilkan suasana berbeda. Namun, mengadakan acara yang penting di dalam ruangan akan memancarkan kekhidmatan dan kekhusukan tersendiri bagi kedua mempelai di momen paling penting dan istimewa di hidup mereka. Mendengarkan tausiah pernikahan secara khusuk bersama keluarga dan orang-orang terdekat di dalam satu ruangan akan menjadi dukungan dan kenangan yang tak terlupakan bagi kedua mempelai yang berbahagia.

Venue: The Tribrata | Pernikahan Nazella & Raviali | Foto: Amorphotoworks

Ada Tawaran All-In Paket Akad Nikah yang Menghemat Biaya

Banyak gedung pernikahan atau hotel menawarkan paket-paket akad nikah yang sudah termasuk dengan elemen-elemen pernikahan lainnya, seperti wedding organizer, dekorasi, foto pernikahan, pembawa acara, hiburan, dan lainnya. Paket-paket all-in ini tentunya akan menghemat biaya bagi kamu berdua yang sedang merencanakan acara akad nikah, apalagi jika venue yang sudah kamu berdua impikan untuk menjadi tempat melangsungkan pernikahan juga menawarkan paket ini. Jangan lupa cek paket-paket akad nikah all-in dengan Wilona – Your Wedding Conceptor.

Venue: Hotel Dafam Teraskita Jakarta

Dekorasi Akad Nikah Dapat Menyatu dengan Pelaminan

Kelebihan melangsungkan acara akad nikah di dalam sebuah ballroom gedung pertemuan atau hotel adalah dekorasinya yang dapat menyatu dengan pelaminan untuk pesta pernikahan. Mengadakan acara akad di luar ruangan memang tidak membutuhkan dekorasi yang wah, tapi jika pengantin merencanakan acara akad dan resepsi di dua tempat yang berbeda, maka akan ada dua dekorasi pernikahan di hari yang sama. Melangsungkan acara akad dan resepsi pesta pernikahan di dalam satu ruangan seperti ballroom menampilkan dekorasi pesta yang lebih sesuai dengan keinginan kamu sebagai pengantin. Dan, yang terpenting bisa menghemat bujet dekorasi pernikahan itu sendiri.

Venue: Hotel Gran Mahakam | Pernikahan Deba & Akmal | Foto: Maron Photography

Tidak Tergantung dengan Cuaca di Luar Ruangan

Salah satu kekawatiran melangsungkan acara outdoor adalah cuaca, apalagi jika kamu ingin mengadakan acara di akhir tahun. Tentu saja kamu tidak perlu kawatir jika kamu merencanakan untuk mengadakan acara akad nikah di dalam sebuah gedung pertemua atau hotel. Di bulan apapun kamu merencanakan acara pernikahan, memilih untuk mengadakannya di dalam ruangan akan mengurangi kekawatiran kamu akan cuaca di luar ruangan.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai paket-paket Akad Nikah dari beragam venue, hubungi Wilona - Your Wedding Conceptor melalui nomer Whatsapp official Wilona di 0811 952 8988. Atau chat with us di kanan bawah situs Weddingku.com untuk berkonsultasi dengan Wilona.

We are here to bring your dream wedding to life. Talk over your wedding requirements with us, from the venue options, menu selections, recommended vendors, to the big day rundown. A happy wedding begins with us.

CHAT WITH US

Wedding Style, Wedding Venue, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP